Breaking News:

Virus Corona

Waspadai Delta Plus Lebih Ganas dari Varian Delta, Sudah Masuk Malaysia dan Singapura

Waspadai virus corona varian delta plus disebut Menteri Luhut Binsar Pandjaitan lebih ganas dari varian delta. Kini sudah masuk Malaysia dan Singapura

Editor: Iksan Fauzi
Freepik
Ilustrasi virus Corona varian delta plus yang disebut lebih ganas. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Waspadai virus corona varian delta plus atau AY.42 yang disebut Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan lebih ganas dari varian delta.

Saat ini, virus corona varian delta sudah masuk Malaysia dan Singapura. Kedua negara berbatasan dengan Indonesia.

Untuk mencegah penyebaran varian delta plus, Anggota DPR Abidin Fikri mengingatkan pemerintah supaya berhati-hati di pintu masuk.

Mengingat, gelombang ketiga virus corona diprediksi akan terjadi di akhir tahun seiring dengan liburan natal dan tahun baru.

Terkait hal tersebut pemerintah Indonesia didesak untuk memperketat pintu masuk menuju Indonesia terutama bagi negara-negara yang masih mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Selain itu, mobilitas masyarakat harus diperketat juga karena menjelang liburan akhir tahun.

"Jangan sampai katakanlah membuat kebingungan masyarakat, ya kita harus tegas saja, karena dari beberapa kejadian yang lalu memang liburan itu salah satu bisa dijadikan pintu untuk kita lengah dan tidak waspada terhadap protokol kesehatan. Di situlah bisa terjadi penyebaran virus Covid-19," ujar Anggota Komisi Bidang Kesehatan DPR RI, Abidin Fikri dalam pernyataannya, Rabu (10/11/2021).

Abidin mengatakan mutasi virus Covid-19 bisa terjadi di dalam maupun luar negeri.

Karena itu masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19 harus tetap waspada dan selalu menaati protokol kesehatan. Karena, kata dia, virus Covid-19 terus bermutasi.

Menurut dia, karantina merupakan salah satu upaya untuk menghindari penyebaran Covid-19 termasuk mutasinya. Dia pun menilai target yang diminta Presiden Jokowi itu perlu diapresiasi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved