Breaking News:

Berita Banyuwangi

Sektor MICE Banyuwangi mulai Pulih, HIPMI: Ekonomi Menggeliat

Hasil gotong royong semua elemen di Banyuwangi telah mengantarkan kabupaten ini masuk ke PPKM Level 2 sejak September lalu.

Penulis: Haorrahman | Editor: Parmin
surya.co.id/haorrahman
Puncak peringatan Hari Aksara Internasional di Banyuwangi, diikuti perwakilan dari 38 kabupaten/kota se-Jatim. Dinas Pendidikan se-Jatim menggelar pameran produk inovasinya di salah satu hotel di Banyuwangi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Hasil gotong royong semua elemen di Banyuwangi telah mengantarkan kabupaten ini masuk ke PPKM Level 2 sejak September lalu.

Sektor pariwisata pun diperbolehkan pemerintah pusat untuk dibuka secara bertahap dan terbatas. 

Kini, berbagai sektor penunjang pariwisata pun mulai menggeliat. Kegiatan meeting, incentive, conference, and exhibition (MICE) mulai banyak digeber di kabupaten ujung timur Pulau Jawa tersebut.

Seperti akhir pekan lalu, di mana sejumlah aktivitas digelar di Banyuwangi. Di antaranya agenda Pemprov Jatim yang menyelenggarakan puncak peringatan Hari Aksara Internasional di Banyuwangi, diikuti perwakilan dari 38 kabupaten/kota se-Jatim.

Dinas Pendidikan se-Jatim menggelar pameran produk inovasinya di salah satu hotel di Banyuwangi.

Ada pula acara pemberian penghargaan dari Kementerian Keuangan ke sejumlah kabupaten/kota di Jatim.

Sebanyak 38 bupati/wali kota se-Jatim pun berkumpul di Banyuwangi, dipimpin langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, ada sejumlah agenda lainnya dari kementerian yang menggelar acaranya di Banyuwangi.

Maraknya kegiatan tersebut mendorong aktivitas ekonomi mulai tumbuh. Hunian hotel terus meningkat, bahkan sebagian terisi penuh alias 100 persen. Jasa transportasi juga banyak dipesan wisatawan serta tamu dari luar kota. Demikian pula usaha kuliner dan oleh-oleh banyak diserbu.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banyuwangi, Dede Abdul Ghany, menyambut gembira mulai menggeliatnya sektor pariwisata, termasuk MICE.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved