Breaking News:

PON XX Papua 2021

Mahasiswa UM Surabaya Peraih Medali PON XX Papua 2021 Terima Bonus

Ada 9 mahasiswa dan atlet Universitas Muhammadiyah Surabaya dari berbagai macam cabang olahraga yang menyumbang 13 medali.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa UM Surabaya
Fatchur Roji, salah satu Atlet yang peraih medali emas terbanyak dari cabang olahraga panjat tebing yang mendapat apresiasi dari Rektor UM Surabaya, Rabu (27/10/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sembilan mahasiswa sekaligus atlet yang berlaga di PON XX Papua 2021 mendapatkan apresiasi dan bonus dari Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Pemberian bonus diberikan langsung oleh Rektor dan jajarannya, Rabu (27/10/2021).

Hal ini sesuai dengan yang disampaikan rektor saat pelepasan mahasiswa yang akan berlaga ke PON XX Papua 2021, mereka akan mendapatkan bonus dari Universitas jika mendapatkan medali atau menjadi juara.

Kontingen Jawa Timur berada di posisi tiga dengan perolehan 110 medali emas.

Dari total perolehan medali tersebut, ada 9 mahasiswa dan atlet Universitas Muhammadiyah Surabaya dari berbagai macam cabang olahraga yang menyumbang 13 medali. Terdiri dari 5 Emas, 7 Perak dan 1 Perunggu.

Rektor UM Surabaya, Sukadiono menyampaikan rasa bangganya kepada sembilan mahasiswanya sekaligus Atlet yang mengikuti PON, baik yang meraih medali ataupun tidak

“Kami bangga dengan kerja keras serta capaian para atlet khususnya dari mahasiswa UM Surabaya, karena selain anda mengharumkan nama Jatim, anda semua telah mengaharumkan nama kampus dengan usaha yang luar biasa saat berlaga di PON 2021,” ucap Suko, sapaan akrabnya.

Selain bonus yang diberikan kepada para atlet sebagai bentuk apresiasi, UM Surabaya juga memberikan beasiswa kepada seluruh atlet.

Baca juga: Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Timpa Mobil di Kabupaten Jember

Beasiswa atlet yang diberikan berupa pembebasan seluruh biaya Pendidikan yang didapat selama atlet menjalani perkuliahan.

"Hal ini merupakan salah satu komitmen kampus untuk terus membuka peluang kepada siapa saja yang ingin menempuh dan mendapatan akses Pendidikan dari berbagai macam latar belakang dan profesi,"lanjutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved