Breaking News:

PON XX Papua 2021

Sosok Bunga Arbella, Peraih 3 Emas PON XX Papua 2021 : Target Ikut Kejuaraan Panahan Internasional

Gadis berusia 23 tahun asal Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang itu pun mendapat bonus Rp 45 juta dari Pemerintah Kabupaten Malang.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/erwin wicaksono
Bunga Arbella, atlet asal Kabupaten Malang yang meraih 3 medali emas untuk kontingen Jatim dalam ajang PON XX Papua tahun 2021. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Skill memanah yang dimiliki Bunga Arbella mengantarkannya meraih 3 medali emas untuk kontingen Jawa Timur dalam ajang PON XX Papua 2021.

Gadis berusia 23 tahun asal Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang itu pun mendapat bonus Rp 45 juta dari Pemerintah Kabupaten Malang.

Bella mencatatkan medali dalam nomor aduan individu putri, aduan beregu putri, sama aduan beregu mix team.

"Pasti seneng banget, gak nyangka banget bisa dapat 3 emas. Saya bangga banget karena bisa membawa nama baik Jawa Timur khususnya Kabupaten Malang," ujar Bella usai dapat bonus dari Pemkab Malang, Jumat (22/10/2021).

Mahasiswi Universitas Negeri Malang itu berambisi melangkah lebih jauh menuju kejuaraan internasional.

Baca juga: Panen Sayuran Berpupuk Organik untuk Warga Sekitar RPH dan TPA Klotok Kota Kediri

"Sudah ada ancang-ancang ke situ (kejuaraan internasional). Sudah ada pembicaraan dengan pelatih timnas juga," ucap Bella.

Sebelum terjun ke kancah internasional, Bella menerima instruksi dari tim pelatih timnas, ia harus ganti busur dulu, baru bisa dipanggil pemusatan latihan nasional.

"Agar selanjutnya ke pertandingan Internasional saya harus ganti busur dulu. Karena untuk kelas nasional atau standard bow ini hanya di Indonesia. Jadi, kalau pingin ke internasional harus pindah ke kelas compound," ungkapnya.

Bella menyadari langkahnya menuju kancah internasional masih panjang.

Selanjutnya ia akan fokus menatap perhelatan PON XXI Aceh pada 2024 mendatang.

"Asian Games masih belum, insyaallah habis PON XXI Aceh. Kesempatannya masih panjang. Karena kita harus latihan dulu, lalu penyesuaian dengan alat baru. Jadi kita harus penyesuaian dulu," tuturnya.

BACA BERITA PON XX PAPUA 2021 LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved