Surya Militer

Jenderal Andika Perkasa Langsung Perintahkan untuk Obati Anak Warga yang Mengalami Patah Tulang

Jenderal Andika Perkasa tak pikir panjang dan langsung memberikan bantuan medis kepada anak salah satu warga yang mengalami patah tulang.

Youtube TNI AD
Jenderal Andika Perkasa Langsung Perintahkan untuk Obati Anak Warga yang Mengalami Patah Tulang. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Jenderal Andika Perkasa tak pikir panjang dan langsung memberikan bantuan medis kepada anak salah satu warga yang mengalami patah tulang.

Putri, anak dari Bapak Adam Lutfi yang mengalami insiden sehingga menyebabkan patah tulang saat 6 tahun lalu.

Kondisi tulang yang tidak sempurna sejak insiden tersebut menjadikan siku lengan Putri tidak dapat bergerak secara normal.      

“6 tahun yang lalu kurang lebih waktu anak saya masih TK sebelum masuk SD kelas 1 ketiban temennya yang gemuk sampai terjadi patah.

Kemudian kita coba untuk melakukan Tindakan medis selama dua kali operasi dalam satu tahun yang sama ya tapi hasilnya seperti ini artinya tidak maksimal,” jelas ayah Putri, melansir dari tayangan di channel youtube TNI AD.

Baca juga: Terima Kunjungan Mensesneg, Jenderal Andika Perkasa Kagum Pratikno Masih Bisa Pull-Up di Usia 60

Melihat kondisi tersebut, Jenderal Andika Perkasa langsung memberi arahan kepada bapak Adam Lutfi untuk membawa anaknya menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto guna mengetahui kondisi lebih detail dan tindakan apa yang diperlukan.     

“Oke jadi pokoknya yang terbaik yang bisa dilakukan kita karena ini 6 tahun yang lalu tapi kan usianya masih 12 tahun, menurut saya kalau 12 tahun masih, peluangnya masih ada deh ya,” Perintah Kasad kepada Waka RSPAD.     

Setibanya di RSPAD, Putri bertemu dengan Kolonel Ckm dr. Jursal Harun, spesialis ortopedi untuk melihat kondisi lengan yang mengalami kelainan akibat insiden patah tulang.

Tim dokter dari RSPAD langsung memeriksa secara lebih detail menggunakan CT Scan 3D untuk melihat tindakan apa yang perlu dilakukan.      

“Dari Analisa kita tadi, kita memang merencanakan suatu tindakan rekonstruksi sikunya yaitu dengan cara operasi.

Operasi untuk memperbaiki penampilannya diusahakan segera lurus lagi, yang kedua untuk menambah gerakan sendinya yang tadinya terbatas kita akan usahakan untuk menambah gerakannya supaya mendekati normal atau syukur-syukur dia bisa normal lagi,” jelas Tim Dokter Ortopedi RSPAD.     

Dari hasil pemeriksaan tim dokter akan kembali mendiskusikan tindakan operasi untuk Putri agar dapat kembali normal.

Untuk itu perlu kesiapan secara psikis bagi Putri, agar operasi dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.   

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved