Breaking News:

Berita Blitar

Khofifah Minta Daerah Lain di Jatim Ikuti Jejak Kota Blitar Melaksanakan PPKM Level 1

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berharap daerah lain di Jatim bisa mengikuti jejak Kota Blitar melaksanakan uji coba New Normal PPKM Level 1

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/samsul hadi
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (kanan) didampingi Ketua DPRD Jatim, Kusnadi (kiri) saat berdoa di pusara Bung Karno, Senin (11/10/2021). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berharap daerah lain di Jatim bisa mengikuti jejak Kota Blitar melaksanakan uji coba New Normal PPKM Level 1 di masa pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Khofifah usai memimpin upacara ziarah di Makam Bung Karno Kota Blitar menjelang HUT ke-76 Provinsi Jatim, Senin (11/10/2021).

Khofifah mengatakan Kota Blitar yang oleh pemerintah pusat dijadikan uji coba pelaksanaan PPKM Level 1 se-Jawa-Bali harus didukung dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi.

"Kami berharap daerah lain di Jatim bisa mengikuti jejak Kota Blitar melaksanakan PPKM Level 1," kata Khofifah.

Dikatakan Khofifah, saat kasus Covid-19 melandai harapannya pergerakan ekonomi bisa digenjot.

Khofifah mengingatkan pergerakan ekonomi tetap dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan diikuti dengan percepatan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Kunjungan ke Lapas/Rutan Akan Diwajibkan Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi

"Mudah-mudahan kita diberikan kemudahan bukan kesulitan dalam berjuang melawan pandemi Covid-19 oleh Allah," ujarnya.

Khofifah menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Jatim sudah melandai.

Berdasarkan asesmen Kemenkes, sekarang sebanyak 32 kota/kabupaten di Jatim sudah masuk Level 1. Sedang enam daerah lain masih Level 2.

"Per kemarin, angka kematian di Jatim hanya 3 orang, mudah-mudahan terus melandai dan bisa nol. Kerja keras kita selama ini sudah membuahkan hasil," ujarnya.

BACA BERITA BLITAR LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved