Breaking News:

Surya Militer

Biodata Mayjen TNI Suharyanto Pangdam V/Brawijaya yang Tempuh Surabaya-Papua Demi Kunjungi Anak Buah

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, rela tempuh perjalanan Surabaya-Papua demi kunjungi anak buahnya. Berikut profil dan biodatanya.

tni.mil.id
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto Tempuh Surabaya-Papua Demi Kunjungi Anak Buahnya. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Simak profil dan biodata Mayjen TNI Suharyanto, Pangdam V/Brawijaya yang rela tempuh perjalanan Surabaya-Papua demi kunjungi anak buahnya.

Sosok Mayjen TNI Suharyanto baru-baru ini tampak mengunjungi anak buahnya bertugas sebagai Satgas Pamtas di Perbatasan Papua.

Melansir dari tni.mil.id, sebagai satuan dibawah kendali Kodam V/Brawijaya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menerima kunjungan dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

Dalam kunjungan ini Pangdam didampingi oleh Asop dan Aslog Kasdam V/Brawijaya, kunjungan dalam rangka kegiatan Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwasops) Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/Qy di Wilayah Jayapura dan Kab. Keerom, Papua.

Sebelum menerima paparan dari Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY, rombongan Pangdam menjalani prokes yang dilakukan oleh timkes, berupa pengecekan suhu badan.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Menentang Keras Kebrutalan KKB Papua di Kiwirok, Sebut Lamek Taplo Cs Terkutuk

Selanjutnya Letkol Inf Letkol Inf Taufik Hidayat selaku Dansatgas  melaporkan kepada Pangdam V/Brawijaya tentang kondisi pos dan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas dari jajaran pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

Dalam paparannya Dansatgas selain melaporkan setuasi keamanan di wilayah Keerom, juga menjelaskan tentang kegiatan lain yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas seperti kegiatan sosial berupa penyuluhan kesehatan, anjangsana ke rumah-rumah penduduk, pelayanan kesehatan secara door to door, bersih desa, penyuluhan ketrampilan dan mengirim personil Satgas Pamtas untuk menjadi tenaga pendidik di SMP.

Semua kegiatan selain tugas pokok, yang dilakukan oleh Satgas Pamtas selama menjalankan tugas di wilayah Keerom bertujuan untuk meringankan dan membantu penduduk mengatasi kesulitan-kesulitan dan semua kegiatan itu mendapat apresisasi positif dari penduduk setempat.

Mengakhiri paparannya Dansatgas Pamtas menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kunjungan Pangdam V/Brawijaya, dan berharap dengan kunjungan ini akan semakin memotivasi semangat seluruh anggota Yonif Mekanis 512/QY dalam melaksanakan tugas sampai akhir menjadi bertambah baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved