Breaking News:

Berita Madiun

Penumpang dan Karyawan PT KAI Daop 7 Donor Darah di Stasiun Madiun

PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 7 Madiun menggelar donor darah di Stasiun Madiun

Foto Istimewa PT KAI Daop 7 Madiun
PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 7 Madiun menggelar donor darah di Stasiun Madiun, Kamis (30/9/2021). 

SURYA.CO.ID, MADIUN - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 7 Madiun menggelar donor darah di Stasiun Madiun, Kamis (30/9/2021).

Kegiatan donor darah tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 KAI yang jatuh pada Selasa, 28 September 2021.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bentuk komitmen PT KAI mendukung pemerintah dalam bidang kesehatan.

Selain itu, donor darah ini diharapkan mampu membantu pasokan kebutuhan darah di PMI yang akan diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Ada 57 peserta yang ikut mendonorkan darahnya, mereka terdiri dari pegawai KAI dan pelanggan KA," ucap Ixfan Hendriwintoko, Kamis (30/9/2021).

Selain donor darah, kepedulian KAI dalam bidang kesehatan juga ditunjukkan dengan melaksanakan program vaksin di Stasiun Madiun sejak bulan Juli 2021 lalu.

Baca juga: Polres Madiun Tangkap Anak di Bawah Umur, 7 Kali Curi HP dan Rokok di Beberapa Daerah

"Selain mendukung pemerintah dalam mencapai herd immunity, vaksinasi juga menjadi salah satu persyaratan dalam menggunakan transportasi KA dimasa pandemi," ucap Ixfan.

Sistem boarding KAI sendiri telah terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi sehingga data vaksinasi dan hasil tes Covid-19 pelanggan akan otomatis muncul pada layar komputer petugas.

"Integrasi ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan, memperlancar proses pemeriksaan dokumen, dan menghindari pemalsuan dokumen," lanjut Ixfan.

Jika dari persyaratan tersebut ada yang tidak sesuai maka calon penumpang dilarang naik kereta api dan tiket akan dibatalkan dan bea akan dikembalikan 100 persen.

"KAI mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan screening deteksi Covid-19 pada moda transportasi kereta api guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutup Ixfan Hendriwintoko.

BACA BERITA MADIUN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved