Breaking News:

SIG

Tingkatkan Produktivitas Hewan Ternak, SIG Gelar Pelatihan UMKM Sektor Peternakan di Gresik - Tuban

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui SIG Mandiri menggelar Pelatihan Peternakan Terpadu di Kabupaten Gresik dan Tuban.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: sig untuk surya.co.id
Peserta pelatihan mengunjungi pengelolaan peternakan terpadu di Kelompok Lembu Jaya Pangestu, Gresik. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui SIG Mandiri menggelar Pelatihan Peternakan Terpadu di Kabupaten Gresik dan Tuban.

Kegiatan ini sebagai upaya pemberdayaan serta peningkatan kompetensi masyarakat khususnya UMKM mitra binaan SIG di sektor peternakan agar usahanya lebih produktif.

Pelatihan peternakan terpadu di Kabupaten Gresik, dilaksanakan pada Senin-Selasa (27-28/9 2021) di Aula Hotel Aston Gresik diikuti oleh 31 peternak yang berasal dari 13 Desa dan Kelurahan di 9 Kecamatan.

Sedangkan pelatihan di Kabupaten Tuban, telah dilaksanakan pada  Rabu-Kamis (15-16/9 2021) di Hotel Mustika, diikuti 45 peternak dari 12 desa di Kecamatan Merakurak, Kerek, Semanding, dan Plumpang, Tuban.

Materi pelatihan di antaranya mengenai cara budidaya ternak sapi, kambing, domba dan ayam.

Peserta juga diajarkan cara pengelolaan limbah peternakan sehingga bisa dimaksimalkan sebagai pupuk dan energi alternatif untuk kebutuhan rumah tangga.

Selain memberikan pemahaman tentang teori peternakan terpadu, para peserta juga diajak untuk turun langsung melihat pengelolaan peternakan terpadu di Kelompok Lembu Jaya Pangestu, Gresik.

Sedangkan untuk pelatihan peternakan di Kabupaten Tuban diajak ke UPT Pembibitan Ternak (PT) dan Hijauan Makanan Ternak (HMT) Dinas Peternakan di Tuban

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membina dan memberdayakan usaha peternakan agar lebih produktif.

"Tidak hanya diajarkan tentang peningkatan produktivitas ternak namun juga cara mengelola limbah ternak agar lebih bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi," kata Edy, Selasa (28/9/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved