Breaking News:

PON XX Papua 2021

Diperkuat 61 Atlet UNESA, PASI Optimistis Kontingen Jatim Bisa Juara Umum PON XX Papua 2021

KONI) Jawa Timur dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Timur memberangkatkan 34 atlet yang siap berlaga di PON XX Papua 2021

Penulis: Zainal Arif | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Unesa
Prof Dr Nurhasan M Kes, Rektor Unesa resmi memberangkatkan para atlet PON Papua secara virtual ditandai dengan pemakaian jaket PON oleh perwakilan atlet, Senin (27/9/2021) malam. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Timur memberangkatkan 34 atlet yang siap berlaga di PON XX Papua 2021.

Acara pelepasan yang digelar secara virtual, Senin (27/9/2021) malam ini dihadiri jajaran KONI Jatim dan Ketua Umum Pengprov PASI Jatim, Prof Dr Nurhasan M Kes beserta jajarannya.

Sebanyak 34 atlet yang didampingi 11 pelatih itu akan berlaga di beberapa cabang, mulai dari lari, jalan cepat, lompat, lontar martil, tolak peluru hingga maraton.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Pengprov PASI Jatim Prof Dr Nurhasan M Kes mengatakan, kontingen Jawa Timur menargetkan bisa menjadi juara umum pada PON XX Papua 2021 ini.

Oleh karena itu kontingen Jatim harus bisa menyabet 136 medali emas.

“Melihat kondisi kesiapan dan semangat para atlet yang tergabung dalam Puslatda, KONI dan PASI optimis Jatim bisa mendapat target tersebut. Sebab, Jatim punya modal besar, atlet yang pasti bisa bekerja keras, kita pasti bisa,” ujarnya.

Baca juga: Rapat Koordinasi MTQ XXIX Jawa Timur, Bupati Pamekasan Promosikan Potensi Batik Tulis

Pria yang akrab disapa Cak Hasan itu melanjutkan, target itu cukup tinggi, tetapi kontingen Jatim berpotensi menjadi juara umum pada PON XX ini.

Melihat torehan prestasi pada PON sebelumnya, Jatim ada di posisi kedua setelah Jawa Barat sebagai tuan rumah.

Kontingen Jatim, lanjutnya, saat itu tampil gemilang dan berhasil menyabet 132 emas.

Artinya, target kontingen Jatim hanya perlu menambah empat medali emas lagi dari hasil perolehan medali PON sebelumnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved