Breaking News:

Berita Blitar

Pengantin Baru di Blitar Terlempar ke Udara, Ditabrak Truk Ngebut Yang Mendahului Truk Lain

Korban ditabrak dari depan oleh truk yang belum diketahui identitasnya itu, setelah kendaraan besar itu mendahului truk lain

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Deddy Humana
surya/imam
Rekaman CCTV memperlihatkan truk putih (kiri) mendahului truk lain di jalan Lingkungan Sumberjo, Kelurahan/Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar sebelum menabrak pengendara sepeda motor, Senin (20/9/2021) siang. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Beberapa jalur Blitar-Malang sepertinya menjadi intaian maut, selain kecelakaan truk tebu dan longsor. Belum lama ada pencurian sebuah gerobak, kini seorang warga menjadi korban tabrak lari saat mengendarai sepeda motor di jalur wilayah Lingkungan Sumberjo, Kelurahan/Kecamatan Talun, Senin (20/9/2021) siang.

Tragisnya, korban bernama Indra (23), warga Dusun Salamrejo, Desa Resap Omboh, Kecamatan Doko itu, adalah pengantin baru. Ia baru menikah lima bulan sebelumnya, dan kini harus menjadi korban tabrak lari sebuah truk engkel.

Korban ditabrak dari depan oleh truk yang belum diketahui identitasnya itu, setelah kendaraan besar itu mendahului truk lain di jalur Blitar-Malang. Dan setelah menabrak korban, truk langsung kabur sehingga saat ini diburu petugas.

Kejadian itu terekam CCTV milik bengkel Ahass, yang sebelumnya juga merekam pencurian gerobak di sana. Karena terekam CCTV, sehingga diketahui kalau truk itu kabur ke arah Timur.

"Petugas masih mempelajari rekaman CCTV untuk mengetahui identitas truk. Dan semoga segera terungkap," kata Kasatlantas Polres Blitar, AKP I Putu Angga Feriana, Selasa (21/9/2021).

Indra tewas di TKP dengan menderita luka cukup parah. Sebab, tubuhnya sempat terbang karena terpental dari sepeda motornya dan jatuh di luar jalan beraspal. Ironisnya, tubuhnya ditemukan berada di atas rel Kereta Api (KA) yang ada di Selatan jalan raya.

"Belum sampai ditangani tim medis, korban sudah tiada dengan beberapa luka karena selain tertabrak truk juga terpental dari motor yang dikendarainya," paparnya.

Dari rekaman CCTV itu, lanjut Putu, korban terlihat melaju dari arah Timur atau perempatan lampu merah Talun. Ia mengendarai motor Honda Grand AG 2220 TV dan diperkirakan baru keluar dari SPBU karena membonceng jeriken berisi BBM.

Sekitar 500 meter sebelah barat SPBU atau tepatnya sedang melintas di depan bengkel Ahass, terjadilah kecelakaan. "Karena kejadiannya di depan bengkel itu sehingga terekam CCTV milik bengkel itu." paparnya.

Pada CCTV itu terekam kalau korban melaju tepat di jalurnya dan tak mendahului kendaraan apapun. Namun saat itu melaju dari arah berlawanan, sebuah truk dengan kecepatan tinggi.

Truk tersebut nekat mendahului dua truk di depannya sehingga masuk jalur berlawanan yang dilintasi korban. Akibatnya, korban tidak sempat menghindar sehingga langsung ditabrak dari depan.

Begitu tertabrak, korban dan sepeda motornya terpental, bahkan tubuh korban sampai berada di luar jalan beraspal. Tahu truknya menabrak pengendara sepeda motor, bukannya berhenti untuk menolongnya namun malah kabur.

Petugas memperkirakan bahwa hanya hitungan hari kecelakaan itu akan terungkap, termasuk identitas truknya. Sebab truk itu sepertinya kosong dan akan mengambil barang untuk diangkut. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved