Breaking News:

Berita Gresik

Kantor Didemo Massa Forkot, Bupati Gresik Gus Yani Sambang Petani di Setro Menganti

Massa LSM Forkot saat unjuk rasa di depan kantor Pemkab Gresik di   Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Selasa (21/9/2021).

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
surya.co.id/sugiyono
Massa LSM Forkot saat unjuk rasa di depan kantor Pemkab Gresik di  Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Gresik, Selasa (21/9/2021).  

SURYA.co.id | GRESIK  - Puluha orang dari  LSM Forkot berunjuk rasa di depan kantor Pemkab Gresik, Selasa (21/9/2021).

Namun, di saat yang sama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) justri sambang petani di Desa Setro Kecamatan Menganti.

Puluhan massa berunjuk rasa di depan Kantor Pemkab Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas.

Mereka meminta Bupati Gresik tegas terhadap perlindungan lahan pertanian di Kabupaten Gresik dan tegas terhadap pengembang Perumahan yang melanggar RTRW (Rencana tata ruang wilayah).

Massa juga berorasi sambil membentangkan spanduk bertuliskan 'Tutup Perumahan Dokota City, Adili Pengusaha yang melanggar RTRW dan Lindungi lahan pertanian pangan berkelanjutan'.

"Kita meminta kepada Bupati Gus Yani untuk menutup rencana Perumahan Dakota City,  sebab berdasarkan klarifikasi ke Dinas penanaman modan dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) dan BPN, Perumahan itu belum memiliki izin."

"Kami meminta Bupati segera menutup perumahan tersebut,"  kata Ketua Forkot Gresik Haris F Faqih. 

Dalam orasinya, massa bangga atas piagam yang diterima Bupati Gresik Fandi Akmad Yani (Gus Yani) dari Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Makruf Amin.

Penghargaan tersebut berupa Abdi Bakti Tani, karena Pemkab Gresik dinilai berhasil menjaga pangan daerah. 

"Perumahan Dakota City sampai saat ini telah menguruk lahan pertanian tambak untuk dijadikan perumahan. Padahal jelas daerah tersebut merupakan lahan hijau untuk pertanian."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved