Breaking News:

Berita Nganjuk

DPRD Apresiasi Layanan Adminduk Online Dispendukcapil di Seluruh Desa Kabupaten Nganjuk

Hal itu menunjukkan pemanfaatan online untuk melayani masyarakat secara efektif dan efisien bisa diwujudkan di Kabupaten Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Nganjuk
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi menyerahkan Adminduk kepada salah satu warga yang melakukan pengurusan secara online saat peresmian layanan adminduk online bulan Mei 2021. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Keberhasilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Nganjuk memberikan layanan administrasi kependudukan (Adminduk) online di seluruh Desa diapresiasi DPRD Kabupaten Nganjuk.

Hal itu menunjukkan pemanfaatan online untuk melayani masyarakat secara efektif dan efisien bisa diwujudkan di Kabupaten Nganjuk.

Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Nganjuk, Suprapto mengatakan, dengan keberhasilan tersebut sudah bisa menjadi contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di Pemkab Nganjuk untuk dapat menerapkan hal serupa.

Terlebih fasilitas yang ada dan di miliki OPD Pemkab Nganjuk dipastikan sudah ada semuanya bagian dari program Smart City Nganjuk.

"Maka dari itu, kami mendorong OPD lain juga menjalankan pelayanan pada masyarakat secara online, sehingga tidak merepotkan dan membebani masyarakat ketika membutuhkan pelayanan dari OPD Pemkab Nganjuk," kata Suprapto, Senin (20/9/2021).

Dijelaskan Suprapto, pihaknya melihat pelayanan Adminduk yang sudah bisa diurus warga dari Kantor Desanya masing-masing di seluruh Kabupaten Nganjuk cukup baik.

Baca juga: Lima Hari Lakukan Ekskavasi di Kota Madiun, BPCB Jatim : Ada Potensi Temuan Candi

Terlebih masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 sekarang ini sehingga menghindari terjadinya kerumunan atau antrean di kantor Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk.

Di samping itu, menurut Suprapto, dengan layanan pengurusan Adminduk secara online telah memberikan kemudahan dan efisien waktu bagi warga dalam mengurus Adminduk.

Apalagi dalam pengurusan Adminduk online semuanya gratis tanpa ada biaya.

"Dan kamipun minta agar layanan Adminduk online gratis tersebut bisa terus dikembangkan oleh Pemkab Nganjuk sehingga tidak lagi ada beban biaya pada masyarakat," tandas Suprapto yang juga Politisi Partai Gerindra tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved