Breaking News:

Berita Gresik

Wakil Bupati Gresik : Jangan Segan Coret Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang Sudah Mampu

Pendamping PKH diminta agar tidak segan-segan mencoret atau memberhentikan bantuan kepada KPM yang secara ekonomi dinilai sudah mampu

Penulis: Willy Abraham | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Gresik
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (dua dari kanan) saat memberikan bantuan kepada warga di Pulau Mengare, Jumat (17/9/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah meminta para pendamping keluarga penerima manfaat (KPM) segera bertindak cepat jika salah sasaran.

Pendamping PKH diminta agar tidak segan-segan mencoret atau memberhentikan bantuan kepada KPM yang secara ekonomi dinilai sudah mampu.

Salah satu indikatornya adalah memiliki bangunan rumah yang besar dan megah.

"Kalau sudah mampu kenapa masih menerima, itu harus dicoret, karena Bu Menteri sudah memperkenankan, supaya kemiskinan yang ada di Kabupaten Gresik segera teratasi," tegasnya saat rapat koordinasi di Mengare, Jumat (17/9/2021).

Rapat koordinasi pembinaan dan pemantapan bagi KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan pihak terkait di Balai Desa Kramat Mengare, Kecamatan Bungah, Gresik.

Wakil Bupati perempuan pertama ini melarang pendamping PKH maupun ketua kelompok untuk mengadakan iuran bersama.

Hal ini untuk mencegah timbulnya persepsi yang tidak diinginkan serta menjaga kondusivitas penyaluran Bansos.

"Karena itu ini menjadi pemikiran bersama, Insya Allah sudah tidak ada hal-hal yang menjadi keberatan kita bersama, yang penting teman-teman semua selalu memperbaiki data, disampaikan teman-teman PKH, Insya Allah nanti teman-teman PKH menerima dengan baik," tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, wakil Bupati perempuan pertama ini mengatakan, bantuan PKH merupakan salah satu program penanggulangan dan pengentasan kemiskinan dengan disertai pemberdayaan.

Tujuannya, tidak lain untuk meningkatkan taraf hidup dari keluarga penerima manfaat KPM.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved