Breaking News:

Berita Kampus

Gandeng Indosat, Unesa Buat Peta Jalan Indonesia Digital Nation

Mendukung rencana tersebut, UNESA dan PT Indosat Tbk melakukan MoU di Lantai 8 Gedung Rektorat UNESA Lidah Wetan, Surabaya, Rabu (15/09/2021).

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
Foto:unesa
Chief Bussiness Officer Indosat Bayu Hanantasena (kiri) dan Rektor UNESA Prof Nurhasan M Kes saat penandatanganan MoU di Lantai 8 Gedung Rektorat UNESA Lidah Wetan, Rabu (15/09/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Digital Nation ramai dibicarakan belakangan ini bahkan Pemerintah tengah menyiapkan peta jalan Indonesia  untuk mewujudkan kualitas digital Indonesia berkelas dunia dan berdaya saing. 

Mendukung rencana tersebut, UNESA dan PT Indosat Tbk melakukan MoU di Lantai 8 Gedung Rektorat UNESA Lidah Wetan, Surabaya, Rabu (15/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNESA, Prof Nurhasan M Kes mengatakan, kerja sama tersebut mencakup beberapa aspek penting. 

Pertama, membantu dalam upaya UNESA menuju Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN-BH). 

Dengan memperluas jejaring dan kolaborasi secara berkelanjutan bisa melahirkan berbagai inovasi dan meningkatkan prestasi.

Kedua, sebagai komitmen antara UNESA dan Indosat dalam membantu pemerintah mewujudkan Digital Nation

Menurutnya, pemerintah lewat Kementerian Kominfo tengah menyusun peta jalan yang disebut Indonesia Digital Nation

"Untuk menuju ke sana, perlu infrastruktur digital dan pemahaman serta kesadaran digital yang tinggi di tengah masyarakat. Itu yang kita upayakan dalam kerja sama ini,” jelasnya.

Ketiga, sabagai upaya maksimalisasi implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) di UNESA. 

Dari kerja sama itu, para praktisi dari Indosat bisa berbagi ilmu dan pengalamannya dengan mahasiswa di kelas perkuliahan UNESA. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved