Breaking News:

Sunghoon ENHYPEN Tak Pernah Menyerah Jadi Atlet Skating, Sempat Jalani Dua Latihan Sekaligus

Sebelum debut menjadi idol Kpop dan bergabung dengan ENHYPEN, Park Sunghoon merupakan atlet skating Korea Selatan.

Penulis: Akira Tandika Paramitaningtyas | Editor: Musahadah
EN-O'CLOCK behind cut
Sunghoon ENHYPEN Tak Pernah Menyerah Jadi Atlet Skating, Sempat Jalani Dua Latihan Sekaligus 

SURYA.CO.ID - Sebelum debut menjadi idol Kpop dan bergabung dengan ENHYPEN, Park Sunghoon merupakan atlet skating Korea Selatan.

Bahkan idol kelahiran 8 Desember 2002 itu pernah memenangkan dua penghargaan internasional di tingkat pemula yakni, Asian Figure Skating Trophy dan Lombardia Trophy pada 2015-2016.

Dalam wawancara bersama Weverse Magazine beberapa waktu lalu, Sunghoon mengungkapkan dia tak pernah menyerah dengan mimpinya sebagai seorang atlet skating, hingga titik terakhir.

Baca juga: 5 Member ENHYPEN Positif COVID-19, Belift Lab: Maaf Karena Tidak Dapat Mencegah Penularan

Sunghoon menjalani latihan sebagai trainee idol Kpop oleh Big Hit Entertainment sejak 2018.

Pada tahun yang sama, Sunghoon maish tercatat sebagai atlet. Hal itu kemudian membuatnya harus menjalani dua latihan sekaligus yakni, di atas es sebagai seorang skater dan di ruang latihan sebagai trainee idol Kpop.

"Saat itu, saya masih bingung dengan keinginan saya. Sehingga, untuk meyakinkan itu, saya memilih untuk mengikuti dua jenis latihan," terangnya.

Laki-laki yang pernah mengikuti program survival itu mengaku, awalnya tidak memiliki niat untuk menjadi seorang idol Kpop.

Namun, niat itu berubah saat orang tuanya meminta untuk mencoba kesempatan tersebut, dengan alasan dapat meningkatkan peran sebagai seorang atlet skater.

"Saya mendapat banyak telepon dari Big Hit Entertainmnet saat itu. Orang tuaku menyarankan tidak ada salahnya untuk mencobanya sekali. Tarian dan ekspresi yang dipelajari saat berlatih menjadi idola dapat membantu untuk figure skatingku. Jadi aku memutuskan untuk melakukan keduanya pada saat yang bersamaan," jelasnya.

Namun, saat berlatih sebagai idol Kpop, Sunghoon merasa menikmati waktu yang ada. Ia dapat bertemu dengan beberapa teman baru dan menonton grup yang sudah debut.

"Semakin saya mendalami, semakin menyenangkan menghabiskan waktu dengan teman-teman trainee saya, dan menonton artis lain melakukan penampilan luar biasa di atas panggung membuat saya sangat ingin melakukannya juga," imbuhnya.

Hal itu kemudian membuat Sunghoon memutuskan untuk berhenti bermain skating dan mulai fokus pada latihannya sebagai seorang idol Kpop.

Sunghoon kemudian berhenti bermain skating pada tahun 2020 ketika ia bergabung dengan I-LAND, sebuah acara survival yang membentuk grup beranggotakan tujuh orang bernama ENHYPEN.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved