Breaking News:

Berita Surabaya

Mobil Vaksin Keliling Sapu Bersih Dosis Pertama di Lapangan Rungkut Mapan Barat Surabaya

"Kemarin sesuai data sudah 100 persen warga RMB divaksinasi. Harapannya hari ini sapu bersih vaksinasi dosis pertama," kata Wahyu.

Firmsn Rachmanudin
Seorang warga mengikuti vaksin dosis pertama di lapangan RW 08 Rungkut Mapan Barat Surabaya, Rabu (1/9/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Serbuan vaksinasi di Surabaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya dan Kepolisian dibantu TNI.

Salah satunya pelaksanaan vaksinasi keliling yang dilaksanakan di lapangan RW 08 Rungkut Mapan Barat Surabaya, Rabu (1/9/2021).

Wahyu P Kusnanda, Ketua Relawan Warga setempat memastikan jika per hari ini vaksinasi tersebut dilakukan untuk 294 warga RMB.

"Kalau kemarin sesuai data sudah 100 persen warga RMB divaksinasi atau mengikuti vaksin. Harapannya hari ini sapu bersih vaksinasi dosis pertama," kata Wahyu, Rabu (1/9/2021).

Wahyu menyebut, selain vaksinasi untuk usia 18 tahun ke atas, vaksinasi kali ini juga diprioritaskan bagi para pelajar dengan rentang usia 12 tahun ke atas.

"Ada beberapa siswa yang bersekolah juga ikut dalam vaksinasi kali ini. Mereka memang ada yang daftar di sekolah juga daftar di sini. Bersusulan siapa yang cepat agar bisa segera dapat mengikuti pembelajaran tatap muka," imbuhnya.

Wahyu P Kuswanda salah satu relawan kampung RMB saat proses  vaksinasi dosis pertama di lapangan RW 08 Rungkut Mapan Barat Surabaya, Rabu (1/9/2021).
Wahyu P Kuswanda salah satu relawan kampung RMB saat proses vaksinasi dosis pertama di lapangan RW 08 Rungkut Mapan Barat Surabaya, Rabu (1/9/2021). (Firman Rachmanudin)

Wahyu sangat berterimakasih kepada Kepolisian dan Pemkot Surabaya lantaran mobil respons cepat vaksinasi keliling Polrestabes Surabaya itu dapat didatangkan ke kampung mereka.

"Sekarang ini kan puskesmas dan kecamatan sudah tidak bisa layani vaksinasi secara langsung. Maka dari itu mobil (vaksin keliling) Polrestabes Surabaya ini sangat membantu sekali," tandasnya.

Salah satu pelajar yang divaksin, Angel (14) mengaku sangat senang dapat mengikuti vaksin.

Suasana vaksinasi dosis pertama di lapangan RW 08 Rungkut Mapan Barat Surabaya, Rabu (1/9/2021).
Suasana vaksinasi dosis pertama di lapangan RW 08 Rungkut Mapan Barat Surabaya, Rabu (1/9/2021). (Firman Racmanudin)

"Senang sekali. Biar sehat. Biar bisa beraktifitas dan kembali sekolah tatap muka," ujar pelajar kelas 9 di salah satu sekolah swasta Surabaya itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved