Breaking News:

Berita Sumenep

Update Seorang Camat di Madura Perintah Lurah Curi Sapi Warga yang Tak Mau Vaksin Covid-19, Lengser

Seorang camat di Madura mengeluarkan perintah kepada lurah mencuri sapi milik warga Kabupaten Sumenep yang tak mau suntik caksin Covid-19.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Iksan Fauzi
surya.co.id/samsul hadi
Ilustrasi sapi. Petugas mengecek gigi sapi untuk hewan kurban di Pasar Hewan Dimoro Kota Blitar, Jumat (16/7/2021). 

SURYA.co.id | SUMENEP - Berikut update seorang camat di Madura mengeluarkan perintah kepada lurah mencuri sapi milik warga Kabupaten Sumenep yang tak mau suntik caksin Covid-19. 

Dia menjabat sebagai Camat Batang-batang di Kabupaten Sumenep. Namanya Joko Suwarno. Kini, pascavideo berisi 'meminta' lurah curi sapi warga itu viral, Joko mengundurkan diri.

Informasi yang diterima media ini, Joko Suwarno mengajukan pengunduran diri dari jabatannya per tanggal 20 Agustus 2021 lalu atau dua hari pasca yang bersangkutan dipanggil Inspektorat dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Rabu (18/8/2021).

Kepala BKPSDM Sumenep, Abd. Madjid menyampaikan, sebelum Camat Batang-Batang mengundurkan diri, pihaknya telah melakukan sidang kode etik yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep.

"Yang bersangkutan sudah membuat surat pernyataan pengunduran diri dari jabatannya per hari Jumat, 20 Agustus 2021. Saya kira itu merupakan tindakan yang gentleman dari seorang pejabat pemerintah. Karena biasanya hal seperti itu sulit," kata Abd. Madjid saat dikonfirmasi pada Selasa (24/8/2021).

Saat ini, sambung mantan Kepala DPMPTSP Sumenep itu, surat pernyataan pengunduran diri Camat Batang-Batang sudah diproses dan akan segera diusulkan kepada Bupati Sumenep.

"Pasti Pak Bupati akan mendisposisi nanti," katanya.

Sementara untuk posisi di kecamatan yang ditinggalkan, menurutnya, sementara dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

"Sampai nanti ada pelantikan camat baru. Insya Allah per akhir Agustus ini Pak Bupati sudah bisa melantik. Kapan waktunya, kami juga masih menunggunya," lanjutnya.

Sebelumnya, potongan video Camat Batang-Batang diduga 'meminta' kades agar mencuri sapi warga yang jika tidak mau divaksin viral di media sosial.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved