Breaking News:

Berita Banyuwangi

Refleksi Kemerdekaan, Doa Bersama Kiai Banyuwangi Hingga Ustaz Yusuf Mansur

Momentum peringatan kemerdekaan ini, menurut Ustaz Yusuf Mansur, harus dijadikan sebagai titik pijak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT

Penulis: Haorrahman | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Banyuwangi
Refleksi peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia digelar secara virtual oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu (18/8/2021). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Refleksi peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia digelar secara virtual oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu (18/8/2021) malam.

Acara tersebut diisi dengan tausiyah dan doa bersama oleh sejumlah ulama di Banyuwangi, di antaranya KH Suyuti Thoha, KH Toha Muntoha, KH Muh Yamin, dan KH Achmad Wahyudi. Selain itu, hadir Ustaz Yusuf Mansur.

Momentum peringatan kemerdekaan ini, menurut Ustaz Yusuf Mansur, harus dijadikan sebagai titik pijak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Inilah saatnya kita untuk mendekatkan diri kepada Allah. Hanya kepada-Nyalah kita berharap pertolongan, agar bangsa ini selamat dari pandemi Covid-19," tutur pengasuh PP Darul Quran tersebut secara virtual.

Refleksi kemerdekaan ini, menurut KH Suyuti Thoha, terasa spesial. Karena digelar bertepatan dengan malam 10 Muharam.

"Ini merupakan malam yang istimewa. Malam di mana doa akan dikabulkan oleh Allah SWT," ungkap Pengasuh PP Mansyaul Huda, Tegaldlimo Banyuwangi itu.

Refleksi kemerdekaan juga disampaikan oleh KH Toha Muntoha. Menurutnya, kemerdekaan Republik Indonesia ini terdapat andil besar kalangan santri.

Nyaris semua pendiri bangsa memiliki latar pendidikan agama yang cukup kuat.

Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi dan Kunjungi Pabrik Pengolahan Porang di Kabupaten Madiun

"Untuk itu, seluruh elemen santri harus memiliki tanggung jawab untuk menjaga kemerdekaan bangsa ini. Tak terkecuali menjaga kemerdekaan dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini," ungkap Pengasuh PP. Minhajut Thullab yang memiliki sejumlah cabang di Indonesia itu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan ormas keagamaan di Banyuwangi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved