Breaking News:

Profil dan Biodata Emir Moeis Eks Terpidana Korupsi yang Jadi Komisaris BUMN Berikut Daftar Kekayaan

Berikut ini profil dan biodata Emir Moeis, eks terpidana korupsi yang kini menjadi komisaris di di PT Pupuk Iskandar Muda (PIM). 

Editor: Musahadah
tribunnews
Emir Moeis eks terpidana korupsi yang menjadi komisaris BUMN. Berikut profil dan biodatanya. 

SURYA.CO.ID - Berikut ini profil dan biodata Emir Moeis, eks terpidana korupsi yang kini menjadi komisaris BUMN di PT Pupuk Iskandar Muda (PIM)

Informasi tentang pengangkatan Izedrik Emir Moeis sebagai Komisaris di PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) diketahui dari website resmi Pupuk Iskandar Muda.

Dalam website resmi Pupuk Iskandar Muda, yang dikutip pada Kamis (5/8/2021), tertulis sejak tanggal 18 Februari 2021 (Emir Moeis) ditunjuk oleh pemegang saham sebagai Komisaris PT Pupuk Iskandar Muda. 

Pengangkatan Emir Moeis yang mantan terpidana korupsi proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Tarahan, Lampung, ini langsung ditanggapi kritis sejumlah pihak. 

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PPP Achmad Baidowi meminta pihak Kementerian BUMN, untuk menjelaskan kepada publik terkait penunjukkan Izedrik Emir Moeis sebagai menjadi komisaris PT Pupuk Iskandar Muda. 

Baca juga: Foto Jadul Apriyani Rahayu Ungkap Doa Aburizal Bakrie yang Terkabul, Ada Kisah Haru di Baliknya

"Pihak Kementerian BUMN menjelaskan kepada publik bahwa Emir Moeis memenuhi syarat-syarat dan memenuhi kualifikasi," kata Baidowi kepada Tribunnews, Jumat (6/8/2021).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Awiek itu menilai secara aturan, dalam hal ini Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2003 tentang Badan Usaha Milik Negara (UU BUMN), tidak ada yang dilanggar.

Namun, menurutnya yang jadi permasalahan adalah aspek kepantasan dan etis.

"Yang jadi persoalan adalah aspek kepantasan dan etis. Namun, aspek kualifikasi, kemampuan itu mutlak dari kewenangan pemegang saham," ujar Awiek.

Terpisah, mantan Sekretaris BUMN, Said Didu pun heran dengan langkah yang diambil oleh Menteri Erick dalam memilih para komisaris.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved