Breaking News:

Jenderal Andika Perkasa Bangga 100 Prajurit Kostrad Belajar ke Pasukan Elite Amerika Serikat

Jenderal Andika Perkasa mengaku bangga para prajuritnya bisa berlatih dengan pasukan elite Amerika Serikat.

Youtube TNI AD
Jenderal Andika Perkasa saat melepas keberangkatan 100 prajurit TNI AD menuju Amerika Serikat 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Jenderal Andika Perkasa mengaku bangga para prajuritnya bisa berlatih di Amerika Serikat.

Sejumlah prajurit Kostrad terpilih akan belajar langsung dengan pasukan elite Amerika Serikat.

Diketahui, laporan keberangkatan 100 prajurit TNI AD menuju Fort Bragg, North Carolina, Amerika Serikat dilaksanakan di Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa didampingi jajaran pimpinan TNI AD, Atase Pertahanan Amerika Serikat untuk Indonesia Colonel Theodore Leo Liebreich beserta jajaran.

Latihan bersama Garuda Airborne akan melibatkan Divisi 82 Airborne United States Army, pelaksanaan kegiatan dilakukan selama kurang lebih 18 hari yang kemudian melakukan penerjunan bersama di Baturaja, Sumatera Selatan. 

Baca juga: Tak Sabar Lihat Garuda Shield, Perwira Amerika Tiba di Indonesia & Disambut Jenderal Andika Perkasa

“100 Personel TNI AD yang terlibat terdiri dari 89 orang baik perwira, bintara dan tamtama dari satuan Kostrad, kemudian 11 orang dari perwakilan setiap Kodam,” jelas Wadan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, melansir dari tayangan di channel youtube TNI AD.

Seluruh personel akan diberangkatkan menuju Fort Bragg pada 16 Juli dan melakukan penerjunan bersama dengan 670 personel dari US Army pada tanggal 4 Agustus dengan pemberangkatan dari Guam selama 10 jam perjalanan menggunakan pesawat C-17 Globemaster milik United States Army.   

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami, rekan-rekan semua beruntung bisa berlatih di Fort Bragg, North California yang merupakan tempat Komando Spesial Operasi dimana pusat keberadaannya pasukan elit Angkatan Darat Amerika Serikat,” tegas Jenderal Andika Perkasa.

Jenderal Andika Perkasa menekankan kepada setiap personel yang terlibat dalam latihan bersama Garuda Airborne bahwa misinya adalah menjalin networking antar personel, karena hubungan pertemanan pasti bermanfaat dan membantu disaat kita menghadapi suatu masalah,

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved