Breaking News:

Jenderal Andika Perkasa Pantau Garuda Shield, Latihan TNI AD dan Pasukan Amerika Memasuki Puncaknya

Jenderal Andika Perkasa memantau langsung persiapan Garuda Shield tahun 2021. Latihan TNI AD dan Pasukan Amerika Memasuki Puncaknya.

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah
kostrad.mil.id
Jenderal Andika Perkasa Pantau Garuda Shield 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Jenderal Andika Perkasa memantau langsung persiapan Garuda Shield tahun 2021.

Latihan perang TNI AD dan angkatan darat Amerika Serikat atau US Army itu sudah memasuki acara puncak.

Melansir dari laman kostrad.mil.id, Jenderal Andika Perkasa didampingi oleh Dankodiklatad Letnan Jenderal TNI A.M Putranto meninjau langsung tempat Drop Zone (DZ) yang akan menjadi tempat untuk Penerjunan pasukan di daerah Pusat Latihan Tempur ( Puslatpur) TNI AD di Baturaja, Sumatera Selatan, Minggu (1/7/2021).

Peninjauan yang dilakukan KASAD dan Dankodiklatad ini disambut oleh Komandan Brigif Para Raider 17 Kostrad Letnan Kolonel Inf Fendri Navyanto Ramita dengan tujuan untuk memeriksa kesiapan tempat maupun Prajurit yang terlibat pada latihan ini khususnya jajaran Brigif Para Raider 17 Kostrad.

Dalam latihan nanti, Brigif 17 Kostrad akan menerjukan prajurit dari Yonif Para Raider 330 Kostrad dan Yonif Para Raider 305 Kostrad.

Latihan bersama Garuda Shield-15/2021 sudah memasuki puncak latihan, dimana Komando latihan dari US Army menghadirkan Para Komandan beserta Staf nya dari Divisi 25Th. Baturaja, Senin (02/08/2021).

Hari ini sudah memasuki babak ke dua yaitu Briefing Staf dan Komando dalam rangka menentukan cara bertindak ( Runing Estimate ) tiap-tiap staff yang berhubungan dengan jalannya operaasi pertempuran.

Para Komandan Brigade dari jajaran TNI AD diantaranya Komandan Brigif Para Raider 17 Kostrad, Komandan Brigif Para Raider 18 Kostrad, Danbrigif Raider 9 Kostrad, Komandan Brigif Para Raider 3 Kostrad, Danbrigif 8/II/SWJ, Danbrigif 15/ II/SWJ, Danbrigif Mekanis 16/V, Danbrigif 1/Kodam Jaya, Danbrigif 25/Kodam IM Beserta Perwakilan Komandan Batalyon tiap-tiap Brigade ikut berpartisipasi dan berinteraksi secara langsung dengan kegiatan staff ex latihan Garuda Shield.

Keputusan yang sudah dipertimbangkan oleh tiap staf tersebut sangatlah berarti dalam menentukan tindakan Komandan dalam memberikan perintah operasi sehingga perlu direncanakan secara matang untuk memberikan dampak positif pada jalannya operasi pertempuran, dimana dampak yang paling terlihat dari keputusan komandan yaitu meminimalisir kemungkinan kerugian dan memperbesar kemungkinan kemenangan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved