Breaking News:

Virus Corona di Pasuruan

Cara Wali Kota Pasuruan Menghapus Stigma Negatif terhadap Rumah Isolasi Mandiri

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelar sidak ke beberapa tempat isolasi mendiri yang telah disediakan Pemerintah Kota Pasuruan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Parmin
surya.co.id/galih lintartika
Wali Kota Pasuruan Gus Ipul saat sidak salah satu rumah isolasi mandiri yang disediakan Pemkot Pasuruan untuk pasien covid-19 dengan gejala ringan dan sedang. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mempunyai cara tersendiri agar pasien covid-19, terutama orang tanpa gejala (OTG) suka rela saat dijemput untuk isolasi mandiri (isoman).

Salah satu cara yang diterapkan mantan Wagub Jatim ini dengan membuat rumah isolasi mandiri senyaman mungkin.

Di antara ruanga harus bersih, ada sarana untuk berjemur, dan tenaga kesehatan harus telaten melayani pasein.

Hal itu diungkapkan Gus Ipul saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa tempat isolasi mendiri yang telah disediakan Pemkot Pasuruan, Selasa (27/7/2021).

Sidak juga diikuti Kapolres Kota Pasuruan AKBP Arman serta Komandan Kodim Pasuruan Letkol Nyarman ini dimulai dari lokasi isolasi mandiri di Hotel Semeru Jalan Veteran No 03 Kota Pasuruan.

Hotel Semeru selama ini disewa Pemkot Pasuruan untuk lokasi isolasi mandiri bagi warga yang terinfeksi virus Corona dan masuk kategori OTG atau orang tanpa gejala.

“Kami ingin memastikan ruang isoter layak dan aman. Makanya kami juga Pak Kapolres dan Pak Dandim datang ke sini,” kata Gus Ipul, di Hotel Semeru, Selasa (27/7/2021).

Menurut Gus Ipul, semua fasilitas ruang isolasi mandiri harus layak dan baik. Misalnya, tempat tidurnya harus nyaman, kamar mandi bersih, memiliki ruangan untuk berjemur atau caring, serta memiliki lokasi terbuka untuk olahraga.

Selain itu, stok obat-obatan, vitamin, serta makanan juga harus tersedia. Piket tenaga kesehatan juga harus ada dan selalu stanby di lokasi.

“Semua fasilitas harus dalam kondisi baik dan membuat warga nyaman, sehingga cepat sembuh. Jika hati nyaman penyakit juga segera sembuh,” kata mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved