Breaking News:

Strategi Jenderal Andika Perkasa Tangani Covid-19 Membuahkan Hasil, Libatkan Pangkostrad Dudung

Strategi Jenderal Andika Perkasa untuk menangani kasus Covid-19 telah membuahkan hasil. Libatkan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman.

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi
Kolase Youtube TNI AD dan Kompas TV
Jenderal Andika Perkasa (kiri) dan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman (kanan). Strategi Jenderal Andika Perkasa Tangani Covid-19 Membuahkan Hasil 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Strategi Jenderal Andika Perkasa untuk menangani kasus Covid-19 akhirnya membuahkan hasil.

Kepala Staf Angkatan Darat itu sebelumnya telah memerintahkan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman untuk mengerahkan anak buahnya membantu di RSPAD Gatot Soebroto.

Penumpukan pasien Covid-19 memang membuat RSPAD dan sejumlah rumah sakit TNI AD lain kewalahan.

Setelah mendapat perintah dari Jenderal Andika Perkasa, Letjen TNI Dudung Abdurachman mengerahkan Batalyon Kesehatan Divisi 1 Kostrad untuk mendirikan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) di dekat RSPAD.

Melansir dari tayangan di channel youtube TNI AD, strategi ini ternyata membuahkan hasil.

Baca juga: Momen Jenderal Andika Perkasa Terharu di Hadapan Para Perwira TNI AD dan Beri Pesan Menyentuh

Rumkitlap mampu meminimalisir jumlah penumpukan pasien, seperti yang dipaparkan oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto pada Teleconference bersama Kasad,

“Untuk BOR total ada 87,45% bapak, terjadi penurunan jika dilihat secara keseluruhan, tapi dapat dikatakan tinggi untuk total BOR IGD sebesar 64%, namun kami perlu sampaikan bahwa Rumah Sakit Lapangan 1 dan 2 berhasil mengurai pasien untuk kasus ringan dan sedang,” ujar Letjen TNI dr. A. Budi Sulistya.    

Semua berjalan sesuai dengan harapan jajaran pejabat TNI Angkatan Darat, tidak terjadi penumpukan dan kapasitas perawatan cukup untuk menerima pasien organik dan umum,

“Jadi semua pasien diterima ya, jika dilihat dari update BOR setiap RS TNI AD maka seharusnya kita tidak melakukan penolakan bahkan bisa menerima pasien umum,” tegas Kasad. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved