Breaking News:

Berita Tuban

Pantai Kelapa di Tuban Kembali Dibuka, Tetapi Pengunjung Datang Bukan Untuk Berwisata

asyarakat sekitar lokasi dan juga masyarakat umum serta remaja usia 12-17 tahun, diperbolehkan ikut vaksin

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Deddy Humana
surya/mochamad sudarsono
Proses vaksinasi di Pantai kelapa, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang Tuban, Kamis (22/7/2021). 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Selama masa PPKM Darurat 3-20 Juli 2021 lalu, dan kini diperpanjang hingga 25 Juli 2021, tempat wisata pantai kelapa di Tuban tidak beroperasi untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Sekarang pantai wisata di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang itu malah didatangi banyak orang. Namun mereka datang bukan untuk berpiknik, melainkan mengikuti vaksinasi.

Karena memang dalam beberapa hari terakhir pantai kepala digunakan untuk lokasi vaksinasi massal. Terhitung sudah dua kali tempat yang dikelola pokdarwis itu digunakan untuk lokasi vaksinasi.

Ratusan anak hingga orang dewasa ikut dalam vaksinasi yang bekerja sama dengan Kodim 0811 Tuban tersebut.

"Kali ini Kodim 0811 Tuban menyediakan 1.360 dosis vaksinasi untuk menyasar masyarakat umum dan anak-anak, lokasinya di pantai kelapa," kata Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon, Kamis (22/7/2021).

Perwira menengah itu menjelaskan, masyarakat sekitar lokasi dan juga masyarakat umum serta remaja usia 12-17 tahun, diperbolehkan ikut vaksin dengan syarat membawa Fotocopy Kartu Keluarga (KK).

"Vaksin untuk anak-anak jenis sinovac, secara uji klinis sudah diijinkan untuk usia 12 hingga 17 tahun dengan keadaan sehat," kata Viliala.

Salah satu penerima vaksin, Beylla Eka Kirana (15) mengatakan, saat divaksin merasa ia sempat takut dan gemetar. Namun setelah divaksin, siswi yang duduk di bangku SMP ini merasa kantuk.

Ia mengajak orang-orang untuk mengikuti vaksinasi, agar tidak terpapar Covid-19. "Sempat gemetar saat akan divaksin, tetapi tidak apa-apa," beber Beylla.

Sementara Ketua Pokdarwis Pantai Kelapa, Muhasan menyatakan selama PPKM darurat lokasi wisata pantai tutup. Dengan adanya vaksinasi yang digelar kodim ini ia bersyukur, setidaknya pekerja dan pedagang di pantai kelapa mendapat imunitas.

"Tutup selama PPKM, dan sekarang buka hanya untuk vaksinasi saja, jadi seperti wisata vaksin. Paling tidak pekerja dan pedagang bisa dapat vaksin," ungkapnya.

Sekadar diketahui, pada vaksinasi awal di pantai kelapa, Jumat (16/7/2021), Kodim 0811 Tuban menyiapkan 2.000 dosis, namun yang digunakan untuk 976 sasaran. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved