Breaking News:

Virus Corona di Brunei Darussalam

BRUNEI DARUSSALAM Catat Nol Kasus Covid, Warga Meriah Sambut Idul Adha, Ini Rahasianya

Berbeda dengan di Indonesia, negara tetangga Brunei Darussalam saat ini sedang meriah. Warga Brunei bersuka cita menyambut lebaran Idul Adha.

Editor: Suyanto
SRIPO/Facebook / Brunei Dot Com 2.0
BRUNEI catat nol kasus covid. Tampal Kemeriahan warga Brunei Darussalam berbelanja menyambut Idul Adha 1442 H. Tanpa mengenakan masker. 

SURYA.co.id I BANDAR SERI BEGAWAN - Berbeda dengan di Indonesia, negara tetangga Brunei Darussalam saat ini sedang meriah.

Warga Brunei bersuka cita menyambut lebaran Idul Adha. Riuh berbelanja di mal dan pasar, tanpa memakai masker.

Suasana di Brunei Darussalam terlihat seperti masa normal di Indonsesia sebelum pandemi corona muncul. Warga berlalu lalang tanpa masker.

Ya ini pemandangan ini bisa terlihat lantaran Brunnei dilaporkan berhasil mengatasi covid-19 hingga nol kasus.

Kemeriahan menyambut Idul Adha di Brunei Darussalam diunggah oleh Fanpage Facebook Brunei Dot Com 2.0, pada hari Kamis (15/7/2021).

"Suasana menyambut Idul Adha di Bandar Seri Begawan, 15/7/2021," tulis pada postingan.

Baca juga: Karaoke Plus-plus Jadi Biang Lonjakan Covid, Singapura PSBB Lagi, Begini Model dan Aturannya

Baca juga: Singapura Tak Akui Sinovac, Warga yang Gunakan Sinovac Dianggap Belum Divaksin, Mengapa?

Brunnei mencatat, sejak 15 Juli 2021, negaranya sudah nol kasus Covid-19. Karena sudah nol kasus Covid-19, membuat warga Brunei Darussalam dengan leluasa merayarakan Idul Adha.

Warga terlihat menuju pusat pasar tanpa menggunakan masker dan tidak lagi menjaga jarak karena kehidupan sudah berangsur normal tanpa kekhawatiran Covid-19.

Foto-foto yang dibagikan memperlihatkan warga telah hidup normal, sebagaimana sebelum datang pandemi. Postingan yang memperlihatkan kegembiraan warga Brunei Darussalam mendapat respon baik dari warganet.

Apa rahasianya sampai bisa nol kasus?

Dijelaskan, kunci keberhasilan Brunei menekan penularan covid-19 hingga nol kasus adalah pemerintah  berhasil  menerapkan  disiplin protokol kesehatan yang ketat.  Satu lagi, warga Brunei menerapkan semua aturan dari pemangku kebijakan. Hasilnya, warga Brunei telah terbebas dari penularan kasus baru dan saat ini telah bisa hidup normal lagi.

Sumber: Serambinews/Sripo

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved