Breaking News:

Virus Corona Surabaya

Sosok Aiptu Adek Polisi Surabaya yang Ubah Grand Max Jadi Ambulans Gratis, Ini Nomor Hotline-nya

Inilah sosok Aiptu Adek, polisi yang berhasil mengubah mobil grand max menjadi ambulans. 

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Musahadah
surya/firman rachmanudin
Ambulans gratis yang diinisiasi oleh seorang polisi di Surabaya ini diharapkan memberi manfaat banyak orang di tengah kesulitan layanan ambulance saat pandemi Covid 19. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Inilah sosok Aiptu Adek, polisi yang berhasil mengubah mobil grand max menjadi ambulans. 

Polisi yang bertugas di Polrestabes Surabaya itu menggunakan ambulans itu untuk membantu warga Surabaya secara cuma-cuma alias gratis.  

Ide membuat ambulans gratis itu muncul berawal dari kegelisahan Aiptu Adek melihat melonjaknya kasus Covid 19  di Surabaya.

Untuk mewujudkan ambulans gratis itu, Aiptu Adek menggandeng sejumlah pihak. 

Ia memanfaatkan lingkaran sekitarnya yang satu visi untuk kemanusian, menggalang sejumlah dana dan operasional untuk bisa mewujudkan ambulans gratis tersebut.

Baca juga: Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Surabaya Sabtu 16 Juli 2021, Serta Syarat & Jenis Vaksin yang Diberikan

"Alhamdulillah, jalan Tuhan, ada seorang pengusaha yang menyumbangkan sebuah mobil grand max untuk menjadi ambulans. Alhamdulillah masih dikelilingi orang-orang baik," sebut Adek kepada Surya.co.id, Jumat (16/7/2021).

Setelah mendapat mobil, Adek kemudian mengajak komunitas alumnus bintara polri Jawa Timur tahun 97-98, Dikmaba Sembilan Delapan dan Sembilan Delapan Sepolwan (DSD SDS).

Niat Adek diamini oleh ketua DSD SDS Jawa Timur yang juga seorang perwira dengan jabatan kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu Marji Wibowo.

Gayung bersambut, dengan sukacita, Adek menanti ambulance gratis secepatnya dioperasionalkan membantu masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

"Dalam waktu satu minggu alhamdulillah kawan-kawan di DSD SDS memberikan sedikit rezekinya hingga terkumpullah dana sumbangan untuk menyulap mobil Grand Max menjadi sebuah ambulans berstandar nasional," sebut Adek.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved