Breaking News:

OLIMPIADE TOKYO 2020

Jadwal Bulutangkis Olimpiade Tokyo, Mulai 24 Juli, Greysia/Apriyani Jadi Pembuka, Ini Lengkapnya

Panitia Olimpiade Tokyo 2020 resmi merilis jadwal pertandingan bulutangkis di ajang olahraga paling bergengsi di dunia itu.

Editor: Suyanto
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Jonatan Christie. Akan bertemu musuh bebuyutan di Olimpiade Tokyo. Lihat jadwal bulutangkis Olimpaide Tokyo pada artikel di bawah. 

SURYA.co.id I SURYA - Panitia Olimpiade Tokyo 2020 resmi merilis jadwal pertandingan bulutangkis di ajang olahraga paling bergengsi di dunia itu.

Berdasarkan rilis itu, pertandingan akan berlangsung 24 Juli hingga 2 Agustus 2021 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Tim Indonesia mengirim tujuh wakil ke Olimpiade Tokyo 2020. Terdiri lima nomor, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan turun di nomor tunggal putra. Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di sektor tunggal putri.

Baca juga: Kabar Olimpiade Tokyo 2020, Panahan Indonesia Yakin Bisa Raih Medali Emas

Di ganda putra, Indonesia mengirimkan dua pasangan terbaik, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sedang dua wakil lainnya adalah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Pebulutangkis Jojo Ketemu Musuh Bebuyutan Singapura, Ini Daftar Grupnya

Babak penyisihan grup akan digelar dengan dua sesi pada Sabtu (24/7/2021).

Sesi pertama mulai pukul 09.00-14.30 waktu lokal (07.00-12.30 WIB)
Sesi kedua bergulir pukul 18.00-22.00 atau 16.00-20.00 WIB.

Pertandingan Grup A antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) menjadi salah satu pembuka pertandingan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Kabar Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Menghitung Peluang Rebut Medali Emas

Perjuangan Indonesia akan dilanjutkan dengan duel antara Jonatan Christie dan Aram Mahmoud yang bertanding di bawah bendera Refugee Olympic Team.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved