Perintah Jenderal Andika Perkasa Soal Pasukan Komcad Matra Darat, Para Pelatih Dapat Motor Trail

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa memberikan perintah terkait pelatihan pasukan Komponen Cadangan atau Komcad matra darat.

Youtube TNI AD
Jenderal Andika Perkasa Saat Mengikuti Rapat Soal Pasukan Komcad Matra Darat 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa memberikan perintah terkait pelatihan pasukan Komponen Cadangan atau Komcad matra darat.

Melansir dari tayangan di channel youtube TNI AD, Jenderal Andika Perkasa didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, melakukan rapat terkait pelaksanaan program Komcad.

Turut hadir dalam rapat tersebut jajaran Petinggi TNI AD, beberapa Panglima Kodam, serta Dankodiklat TNI AD selaku perencana kurikulum untuk 2500 peserta Komcad terpilih TA. 2021.

Rencananya, lama pendidikan pasukan Komcad adalah 3 bulan, dan akan dilakukan di 6 Kodam.⁣ ⁣

Komcad adalah Sumber Daya Nasional yang disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama.

Baca juga: Calon Kuat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Mau Biayai Orangtua Prajurit TNI AD ke Jakarta

Pasukan Komcad bersifat sukarela, yang mana penggunaan Komcad hanya pada saat mobilisasi oleh Presiden dengan persetujuan DPR. ⁣ ⁣

Jenderal Andika Perkasa, dalam rapat tersebut menekankan untuk seluruh jajaran yang terlibat dalam pelaksanaan program Komcad Kemhan RI agar merancanakan semuanya dengan baik dan terstruktur.

Hal ini supaya anggaran dana yang diberikan untuk program tersebut terserap dengan baik.⁣

⁣“Oleh karena itu, kita harus bisa menjaga kepercayaan, jangan sampai kita kemudian tidak atau mengecewakan yang memberikan kepercayaan dan ini harus di kontrol,” ujar Jenderal Andika Perkasa.⁣ ⁣

Demi menyukseskan program tersebut Kemhan RI juga memberikan dukungan anggaran dana, dan kendaraan untuk digunakan para pelatih yang akan melaksanakan bimbingan kepada para pasukan Komcad, seperti yang disampaikan oleh Letjen TNI AM. Putranto, Dankodiklat TNI AD.⁣ ⁣

“Mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada bapak Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letjen TNI Purn Prabowo Subianto.

Kami telah menerima 25 unit sepeda motor trail yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran tugas dalam menyelenggarakan tugas pendidikan Komponen Cadangan yang saat ini tengah berlangsung terima kasih, salam Bela Negara “Komando”,” ujar Dankodiklat TNI AD.⁣

Berikut video selengkapnya.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved