Breaking News:

EURO 2020

11 Pemain Terbaik Euro 2020 Versi UEFA, Mengapa Tak Ada Ronaldo, Padahal Top Skor

Daftar nama pemain terbaik Euro 2020 telah resmi dirilis UEFA. Dalam daftar itu, tidak terdapat nama Cristiano Ronaldo.

Editor: Suyanto
Instagram: GigioDonna99
Kiper Italia Gianluigi Donnarumma-terpilih menjadi pemain terbaik EURO 2020 

SURYA.co.id I LONDON - Daftar nama pemain terbaik Euro 2020 telah resmi dirilis UEFA. Dalam daftar itu, tidak terdapat nama Cristiano Ronaldo.

Padahal Ronaldo merupakan top scorer dengan torehan lima gol. Begitu juga Penyerang Republik Ceko Patrik Schick yang sama-sama menjadi top scorer bersama Ronaldo. Tidak ada penjelasan dari UEFA soal dua nama top scorer, namun luput dari daftar pemain terbaik.

Berikut 11 pemain terbaik EURO 2020

1. Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarummaadalah pahlawan Gli Azzurri pada final Euro 2020 kontra Inggris. Donnarumma melakukan dua penyelamatan pada babak adu penalti vs Inggris, yang membantu timnas Italia juara Euro 2020.
Kiper berusia 22 tahun itu juga tangguh dan konsistensinya sepanjang turnamen. Halaman Selanjutnya

2. Kyle Walker (Inggris)

Dia sejatinya adalah bek sayap kanan. Namun, ketenangannya di belakang, membuat gawang Inggris aman. Walker hanya sekali absen sejak penyisihan grup hingga final Euro 2020 (6 kali bermain). Dia membantu The Three Lions mencatatkan lima cleansheet beruntun dalam turnamen.

3. Leonardo Bonucci (Italia)

Bersama rekan duetnya Giorgio Chiellini, Bonucci membuat Italia tak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam satu laga selama Euro 2020. Bek Juventus itu menjadi man of the match pada final Euro 2020 berkat penampilan apiknya dan sumbangan satu golnya.

4. Harry Maguire (Inggris)
Bek Manchester United ini sempat absen pada dua laga awal Inggris di Euro 2020 karena masalah kebugaran. Namun, setelah itu, dia selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan Inggris, berduet dengan John Stones. Maguire mencatatkan lima penampilan di Euro dengan kontribusi satu gol

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved