Breaking News:

Berita Malang Raya

Sosok Briptu Clarana Erlita, Satu-satunya Polwan di Jatim Ikut Misi Perdamaian PBB di Afrika Tengah

Berikut ini sosok Briptu Clarana Erlita Rusady, satu-satunya wanita polisi (Polwan) di Jatim yang dikirim dalam misi perdamaian dunia.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Musahadah
surya/kukuh kurniawan
Anggota Sat Lantas Polresta Malang Kota, Briptu Clarana Erlita Rusady yang terpilih bergabung dalam Kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca di Bangui, Afrika Tengah. Berikut ini sosoknya. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Berikut ini sosok Briptu Clarana Erlita Rusady, satu-satunya wanita polisi (Polwan) di Jatim yang dikirim dalam misi perdamaian dunia, di bawah organisasi internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau United Nations (UN).

Personil Polresta Malang Kota ini akan bergabung dalam kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca di Bangui, Afrika Tengah. 

Selain Briptu Clarana Erlita Rusady, ada satu lagi anggota Polresta Malang Kota yang terpilih dalam misi perdamaian PBB. 

Dia adalah Bripka Danar Bayu Baskara, anggota Sabhara Polresta Malang Kota

Mereka terpilih setelah melalui proses seleksi yang panjang mulai tahun 2020 hingga dinyatakan lulus pada Februari 2021.

Baca juga: Catatan Kriminal KKB Papua Lekagak Telenggen yang Diduga Berondong Warga Ilaga Saat Ritual

Kini, mereka mengikuti pelatihan pra penugasan yang berlangsung selama 5 bulan di Pusdik Lantas Polri, Serpong, dan di Puslat Multifungsi Polri, Cikeas.

Rencananya, mereka akan berangkat ke daerah misi pada September 2021.

Dan di daerah misi tersebut, mereka ditugaskan untuk melindungi warga sipil, melindungi aset dan personel PBB, dan mempromosikan hak asasi manusia.

Bripka Danar bertugas pada formasi staf administrasi operasi, sementara Briptu Clarana bertugas sebagai pasukan taktis.

Mereka akan ditugaskan selama satu tahun, bersama dengan 140 orang pasukan penjaga perdamaian Polri dari seluruh Indonesia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved