Breaking News:

Virus Corona di Jatim

Partai Demokrat Jatim Salurkan Puluhan Ribu Masker Medis untuk Penanganan Pandemi Covid-19

DPD Partai Demokrat Jawa Timur menyumbangkan puluhan ribu masker medis kepada BPBD Jatim, Jumat (9/7/2021). 

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Parmin
Foto: demokrat jatim
Perwakilan DPD Partai Demokrat Jatim saat memberikan bantuan masker medis di BPBD Jatim, Jumat (9/7/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPD Partai Demokrat Jawa Timur menyumbangkan puluhan ribu masker medis kepada BPBD Jatim, Jumat (9/7/2021). 

Sumbangan tersebut menjadi diantara upaya partai Demokrat Jatim untuk turut berupaya memungkasi pandemi Covid-19. 

Anggota tim Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Endik Purwanto mengatakan, pihaknya ingin terus bersinergi dalam upaya penanganan pandemi virus ini. Hal itu juga menjadi arahan dari Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak. 

"Arahan Plt Ketua DPD adalah agar Demokrat bisa bersinergi dengan Pemprov dalam bergotong royong menangani pandemi," ujar dia dalam keterangannya di Surabaya. 

"Salah satunya dengan menyampaikan dukungan 50 ribu masker dari segenap insan DPD Demokrat Jatim kepada BPBD Jatim yang kami pandang sangat berdedikasi tinggi di garda terdepan menangani pandemi di seluruh Jatim," ungkap pria yang akrab dipanggil Wanto tersebut. 

Menurut Wanto, sinergi berikut aksi nyata memang saat ini dibutuhkan. Apalagi saat ini, PPKM Darurat tengah berlangsung. Emil yang juga Wakil Gubernur Jatim disebut mengingatkan betul terkait pentingnya sinergi. Gotong royong dalam menghadapi wabah sangat dibutuhkan. Termasuk mereka sebagai partai politik. 

Bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat. Apalagi, masker masih sangat diperlukan dalam situasi saat ini. Juga dibutuhkan termasuk bagi para relawan yang bertugas di garda terdepan penanganan pandemi.

"Dengan mendukung melalui BPBD, Insyaallah bantuan ini akan efektif menjangkau pihak terkait yang membutuhkan, dan tidak menimbulkan tambahan mobilitas yang justru berisiko ditengah lonjakan kasus saat ini. Sekaligus, ini wujud kebersamaan dan gotong royong kita semua, bersatu menghadapi pandemi dari semua lapisan," ungkapnya menambahkan. 

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jatim, Gatot Soebroto menyambut baik bantuan tersebut. Pihaknya mengapresiasi atas upaya sinergi yang dilakukan untuk penanganan pandemi Covid-19. 

"Sinergi ini adalah contoh yang sangat baik untuk mewujudkan gotong royong dan keterpaduan penanganan, apalagi masker medis semakin dibutuhkan saat ini," ujarnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved