Breaking News:

PPKM Darurat

Kasus Covid-19 Meningkat, Gresik Jaman Now Ajak Warga di Rumah Saja Selama PPKM Darurat

Jajaran Forkopimda Gresik meresmikan slogan Gresik Jaman Now, yaitu Gresik JAngan KeMANa-mana Nang Omah Wae.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/willy abraham
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah meresmikan Gresik Jaman Now ditandai dengan menempelkan stiker di mobil dinas, Senin (5/7/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dimulai sejak 3 sampai 20 Juli 2021.

Kasus Covid-19 yang meningkat, membuat jajaran Forkopimda Gresik meresmikan slogan Gresik Jaman Now, yaitu Gresik JAngan KeMANa-mana Nang Omah Wae.

Dengan menempelkan sticker di mobil Dinas, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah resmi melaunching Gresik Jaman Now yaitu Jangan Kemana-mana Nang Omah Wae.

Launching Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat memang sudah berlaku sejak 3 Juli sampai 20 Juli 2021 memang sudah berlaku, namun ini untuk lebih menekankan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat.

Wakil Bupati yang biasa disapa Ning Min mengadakan gerakan ini dengan penempelan sticker pada kendaraan dinas anggota Forkopimda dan Kepala OPD.

“Kegiatan ini berdasarkan usulan Kapolres Gresik dengan harapan PPKM darurat ini bisa lebih diikuti masyarakat Gresik. Intinya, kita semua wajib dan mengikuti peraturan Pemerintang tentang PPKM darurat untuk memutus penyebaran covid-19,” ujar Ning Min sasat memberikan sambutan launching Gresik Jaman Now yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gresik Senin (5/7/2021).

Pada Launching yang diikuti seluruh anggota Forkopimda Gresik serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Gresik ini, Ning Min Wabup meminta kepada seluruh masyarakat agar di masa PPKM darurat ini tidak keluar rumah kalaupun tidak sangat perlu.

Baca juga: Bandel Saat PPKM Darurat, Belasan Warkop dan Kafe di Kabupaten Bojonegoro Disegel

“Hindari aktivitas di luar rumah, dan bila terpaksa keluar rumah agar memakai masker dua lapis. Jangan sampai membuka masker ketika di luar rumah. Karena penyebaran covid-19 sepersekian detik,” kata Wabup.

Untuk saat sekarang ini menggunakan double masker sangat dianjurkan, mengingat jumlah kasus Covid sudah sangat tinggi.

Double masker yaitu menggunakan masker medis di bagian dalam ditambah masker kain di bagian luar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved