Breaking News:

KKB Papua

Kehebatan Pasukan Yonif Para Raider 432/WSJ yang Selesai Bertugas Amankan Daerah Rawan KKB Papua

Inilah kehebatan pasukan Batalyon Infanteri Para Raider 432/WSJ yang sudah selesai bertugas mengamankan daerah rawan KKB Papua.

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi
tniad.mil.id
Pasukan Yonif Para Raider 432/WSJ Selesai Bertugas Amankan Daerah Rawan KKB Papua 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Simak kehebatan pasukan Batalyon Infanteri Para Raider 432/WSJ yang sudah selesai bertugas mengamankan daerah rawan KKB Papua.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memberikan apresiasi kepada Satuan Tugas Pengamanan di wilayah Papua oleh Yonif Para Raider 432/WSJ.

Apresiasi ini disampaikan pada upacara pelepasan yang berlangsung di pelabuhan Pelindo IV Jayapura, Minggu (27/6/2021).

Melansir dari laman tniad.mil.id, Danrem 172/PWY menegaskan bahwa Kolakops Korem 172/PWY dan jajarannya merasa sangat terbantu dengan adanya Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ.

Baca juga: Pekerja di Yahukimo Cerita Kronologi Lengkap KKB Papua Tendius Gwijangge Beraksi Membabi Buta

“Terdapat 22 Pos satgas yang ada dimana mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga semua daerah yang menjadi tanggung jawabnya bisa terjaga keamanannya.

Terutama daerah-daerah yang sulit, yang hanya memiliki akses transportasi udara seperti di Mapenduma.

Di daerah tersebut tidak ada satuan yang lain hanya mereka, tetapi mereka bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik,” ujar Danrem 172/PWY.

Saat ini Satgas Yonif PR 432/WSJ digantikan dengan pasukan organik Kodam XVII/Cenderawasih dari Yonif Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti.

Danrem juga mengatakan bahwa pihaknya selalu menekankan agar setiap prajurit waspada dan melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokoknya serta selalu menjadi solusi dalam setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat di daerah tanggung jawabnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved