Breaking News:

Program MMI Telah Jangkau  hampir 27.000 UMKM dan 20.000 Relawan Mentor

Bank Commonwealth mengumumkan program MicroMentor Indonesia (MMI) telah menjadi komunitas relawan mentor terbesar di dunia.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: bank commonwealth 
Capture virtual Bank Commonwealth. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Mastercard dan PT Bank Commonwealth atau Bank Commonwealth mengumumkan program MicroMentor Indonesia (MMI) telah menjadi komunitas relawan mentor dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) MicroMentor terbesar di dunia.

Program kerjasama dengan Mercy Corps Indonesia ini telah menjangkau hampir 27.000 UMKM dan 20.000 relawan mentor di Indonesia.

Program ini juga telah mencapai 50.000 interaksi dengan UMKM dan pendampingan relawan melalui kegiatannya. 

Didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM, MMI bertujuan menghubungkan UMKM dengan mentoring bisnis dan pelatihan keamanan siber untuk mendukung target kementerian yaitu 30 juta UMKM menjadi bagian dari ekosistem digital pada tahun 2024.

Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Bank Commonwealth, mengatakan, hingga Mei 2021, pihaknya telah mendukung 106.000 pengusaha UMKM perempuan melalui program Literasi Keuangan.

"Kami senang dapat terus mendukung pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia melalui MMI yang bekerja sama dengan Mastercard dan Mercy Corps Indonesia," kata Lauren, saat pelincuran program MMI tahun 2021 secara virtual, Selasa (22/6/2021).

Lebih lanjut Lauren menyebutkan, UMKM berperan penting dalam mendukung perekonomian Indonesia. Dan pendampingan UMKM sangat dibutuhkan agar pengembangan UMKM di Indonesia menjadi lebih kompetitif dan tangguh.

"Terutama di situasi yang penuh tantangan saat ini sebagai dampak dari pandemi Covid 19," ungkap Lauren.

Pihaknya percaya program seperti MMI akan berperan besar dalam membantu UMKM Indonesia dalam mendapatkan pelatihan dan pembinaan yang relevan berdasarkan kebutuhan spesifiknya.

Usaha mikro dan kecil di Indonesia sangat terpukul akibat pandemi. Survei dari Bank Sentral Indonesia melaporkan bahwa terdapat 87,5 persen UMKM terkena dampak Covid 19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved