Breaking News:

Calon Kuat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Persiapkan Pusat Operasi Cyber Security untuk TNI AD

Nama Jenderal Andika Perkasa belakangan ini menjadi sorotan karena digadang-gadang menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

tangkapan layar
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa disebut berpeluang besar jadi Panglima TNI berikutnya. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Andika Perkasa kini tengah mempersiapkan gedung untuk menjadi pusat operasi cyber security TNI AD.

Nama Jenderal Andika Perkasa belakangan ini disorot karena digadang-gadang menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sepak terjangnya sebagai KASAD telah membuat TNI AD semakin maju, serta sikap humanisnya membuat Jenderal Andika Perkasa semakin dikagumi.

Hal itulah yang membuatnya dinilai tepat untuk memimpin korps TNI.

Dalam tayangan di channel youtube baru-baru ini, tampak Jenderal Andika Perkasa tengah mempersiapkan fasilitas pusat operasi cyber security TNI AD.

Baca juga: Biodata Agum Gumelar Mantan Danjen Kopassus yang Dukung Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

TNI AD akan segera memiliki Gedung Cyber yang akan menjadi Pusat Cybersecurity Operations Center serta Computer Telephony Integration, hingga Command Center.

Gedung bertingkat lima lantai ini akan dilengkapi dengan peralatan digital terbaik hingga sumber daya manusia yang mumpuni.⁣⁣ ⁣⁣

Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie Selaku Komandan Pusat Sandi dan Siber TNI AD (Danpussansiad) mengatakan bahwa pembangunan gedung cyber ini atas arahan Jenderal Andika Perkasa, sebagai bentuk respons dinamika ancaman cyber yang terus berkembang.⁣⁣ ⁣⁣

“Sesuai arahan pimpinan gedung cyber ini akan digunakan untuk sistem informasi terpusat Angkatan Darat dan juga untuk satuan penangkalan pusat sandi dan siber TNI AD dalam rangka menangkal potensi-potensi ancaman dan serangan-serangan cyber ke infrastruktur kritis dan sistem informasi TNI AD, aspek pengamanannya itu akan dilakukan oleh Pussansiad,” ujar Danpussansiad.⁣⁣ ⁣⁣

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved