Breaking News:

Berita Nganjuk

BKD Gelar Latsar CPNS 2021 untuk Tingkatkan Kualitas SDM Aparatur Sipil Negara Pemkab Nganjuk

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nganjuk gelar pelatihan dasar (Latsar) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Golonga II dan III tahun 2021.

surya.co.id/ahmad amru muiz
Plt Bupati Nganjuk H Marhaen Djumadi saat membuka dan memberikan pemaparan dalam latian dasar CPNS Pemkab Nganjuk tahun 2021. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nganjuk gelar pelatihan dasar (Latsar) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Golonga II dan III tahun 2021. Hal itu sebagai upaya peningkatan kemampuan dan pengembangan diri CPNS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, Latsar merupakan proses yang akan dijalani CPNS untuk kesiapan melayani masyarakat dengan prima. Karena bagaimanapun, kemampuan tinggi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat sekarang ini sangat dibutuhkan.

"Dalam pelayanan prima itu butuh inovasi, kecepatan, ketepatan dan komitmen dalam bekerja untuk melayani masyarakat," kata Marhaen Djumadi, Jumat (11/6/2021).

Disamping itu, dikatakan Marhaen Djumadi, melalui Latsar bagi CPNS tersebut diharapkan akan terbentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul di Kabupaten Nganjuk. Dan nantinya CPNS bisa lebih berprestasi mewujudkan Nganjuk yang nyawiji.

"Dengan semangat mbangun deso noto kuto kami harapkan CPNS bisa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bisa memfilter dan memamajemen dirinya sendiri untuk lebih baik," ucap Marhaen Djumadi.

Sementara Kepala BKD Kabupaten Nganjuk, Adam Muharto menambahkan, digelarnya Latsar dimaksudkan untuk memberikan pemahaman umum terkait kebijakan penyelenggaraan dasar CPNS. Selanjutnya Latsar juga dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan CPNS.
"Dengan demikian, nantinya setiap CPNS mempunyai referensi tentang tugas, fungsi, hak dan tanggung jawab sebelum ditempatkan di masing-masing OPD sesuai dengan kompetensi yang dimiliki," kata Adam Muharto.

Untuk kegiatan Latsar CPNS kali ini, tambah Adam Muharto, diikuti sebanyak 66 orang perwakilan peserta dari sebanyak 644 orang CPNS di Kabupaten Nganjuk. Jumlah itu terdiri dari 536 orang golongan III, dan 108 golongan II.

"Dalam Pelaksanaan Latsar CPNS Pemkab Nganjuk dijadwalkan menjadi sepuluh gelombang, dengan setiap gelombang diikuti sebanyak 66 orang yang terbagi menjadi 26 kelompok," tutur Adam Muharto.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved