Breaking News:

Pemilu 2024

Gelar Rakercab, PDI Perjuangan Ponorogo Patok Target Ini di Pemilu 2024

PDI Perjuangan Ponorogo tancap gas menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pasca tahapan Pemilu 2024

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/sofyan arif candra
Wakabid Kehormatan Partai DPD PDI Perjuangan Jatim, Budi Sulistyono 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - PDI Perjuangan Ponorogo tancap gas menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pasca tahapan Pemilu 2024 ditetapkan.

Rakercab tersebut dipimpin Wakabid Kehormatan Partai DPD PDI Perjuangan Jatim, Budi 'Kanang' Sulistyono dan dihadiri Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Kanang menyebutkan dalam Pemilu 2024 nanti, PDI Perjuangan menargetkan memperoleh 12 kursi DPRD Ponorogo atau naik 3 kali lipat dari perolehan kursi saat ini yaitu 4 kursi.

"Target kita belum sampai di atas tahun 1999 yang mana kita saat itu mendapatkan 13 kursi. Tahun 2024 kita 12 kursi saja dari 4 kursi saat ini," kata Kanang, Selasa (8/6/2021).

Menurut Kanang salah satu cara untuk mencapai target tersebut adalah dengan melakukan sinkronisasi terhadap eksekutif, legislatif, dan PDI Perjuangan.

"Tapi sebelum itu, kita punya dua pilar besar yaitu bupati dan wabup yang keduanya tidak boleh ada persimpangan jalan," lanjut Mantan Bupati Ngawi ini.

Baca juga: Over Capacity RS dan Kurangnya Tenaga Kesehatan Jadi Pembahasan Utama Rakor di Bangkalan

Baca juga: Cara Cek Hasil SBMPTN 2021 dan Solusi jika Nomor Pendaftaran Hilang atau Lupa

Menurut Kanang, seorang Bupati harus memberikan porsi kepada wakil bupati sesuai dengan potensinya.

"Misalnya mbak Lisdyarita (Wabup Ponorogo) punya potensi di bidang perdagangan, ya bagaimana enterpreneur ini diterapkan di dalam pemerintahan," kata Kanang

"Sehingga Ponorogo yang merupakan kota perdagangan lebih optimal lagi," lanjutnya.

Sugiri-Lisdyarita hanya punya waktu 3,5 tahun menjabat, menurut Kanang waktu tersebut harus bisa dimaksimalkan untuk menciptakan hal yang bisa ternilai di mata masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Sugiri merasa dirinya punya kewajiban untuk mengawal program PDI Perjuangan sebagai partai yang mengusungnya dalam Pilkada Ponorogo 2020.

"Saya jelas berkomitmen membesarkan PDI Perjuangan sebagai kewajiban seorang kader," kata Sugiri

"Akan kami lakukan dengan cara yang bijaksana tidak ada intimidasi dan tekan menekan yang jelas rakyat bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk," pungkasnya.

BACA BERITA PONOROGO LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved