Breaking News:

Berita Otomotif

Lebih dari 60 Unit Toyota Raize telah Terdistribusi kepada Konsumen di Jatim

Kehadiran Toyota Raize mendapat respons positif konsumen di Jawa Timur. Hal inimendorong distribusi unit seri baru ini mulai diserahkan ke konsumen.

surya.co.id/habibur rohman
TEST DRIVE - Operation Manager Jatim Judianto (berkacamata) didampingi Koordinator Wilayah Jatim II Henky Kurniawan diantara beberapa varian Toyota Raize pada ujicoba mengendarai ( test drive) dengan rute Surabaya - Malang dengan memulai start di Auto 2000 A Yani Surabaya, Selasa (8/6/2021). Toyota Raize hadir dalam enam varian dengan 11 pilihan warna berbeda yang di ataranya mengaplikasikan duo warna (duo tone). 

SURYA.co.id |SURABAYA - Respons positif konsumen Jatim terhadap kehadiran Toyota Raize mendorong distribusi unit seri baru ini mulai diserahkan kepada konsumen.

Menurut Operation Manager Auto2000 Jawa Timur, Judianto, sudah sekitar 60 an unit yang didistribusikan ke konsumen yang telah inden sejak diluncurkan pada akhir April 2021 lalu.

"Saat ini mungkin masih menunggu proses STNK, kemungkinan bulan depan (Juli) sudah bisa kelihatan meluncur di jalanan," kata Judianto, didampingi Fariz Hengky Irawan, Korwil Auto2000 Jatim 2, di sela kegiatan Test Drive Toyota Raize, Selasa (8/6/2021).

Sementara permintaan inden terus mengalami peningkatan. Diakui Judianto, seri Toyota Raize ini merupakan seri baru di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) Compact atau mini.

Meski tetap menggunakan mesin 1.000 cc dan 1.200 cc dengan tiga silinder.

Dalam test drive dengan rute halaman Auto2000 A Yani, Surabaya menuju ke Highland Grill Gunung Arjuno di Dusun Gemuk Utara, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, akselesari mesin Toyota Raize terkesan cukup stabil.

Mesin 1.000 CC dengan silinder tiga, berhasil menaklukkan medan arus lalu lintas di sepanjang Jalan A Yani, Kota Surabaya dan kepadatan arus lalu lintas tol Waru hingga Sidoarjo.

Tarikan yang ringan, terasa pada pedal gas dengan transmisi otomatis tersebut.

"Untuk test drive ini kami bawa semua yang transmisi otomatis. Karena saat ini kecenderungan pembeli atau mayoritas juga memilih yang transmisi otomatis. Terutama di Surabaya Raya dan sekitarnya," jelas Judianto.

Raize hadir dalam 6 varian, yaitu Raize 1.2 G M/T, Raize 1.2 G CVT, Raize 1.0 Turbo G M/T, Raize 1.0 Turbo G CVT, Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT, dan Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved