Breaking News:

Berita Tulungagung

Bobol ATM & Kartu Kredit Milik Majikan, Uang Rp 500 Juta Melayang, Pria Nganjuk Ini Manjakan Kekasih

Seorang pria Nganjuk, tega membobol uang di ATM dan kartu kredit milik majikannya hingga mencapai Rp 500 juta untuk beli rumah, NMax dan baju kekasih.

Penulis: David Yohanes | Editor: Iksan Fauzi
Tribun Manado
Ilustrasi bobol ATM majikan di Tulungagung hingga mencapai Rp 500 juta, seorang pria Nganjuk ditangkap Polres Tulungagung. 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG -Seorang pria Nganjuk, Jawa Timur tega membobol uang di ATM dan kartu kredit milik majikannya hingga mencapai Rp 500 juta untuk beli rumah, NMax dan baju kekasih.

Padahal, dia sudah ikut majikannya selama 9 tahun lamanya. Dia ikut majikannya yang domisili di Tulungagung.

Untuk apa saja uang sebanyak itu? Rupanya, asisten rumah tangga (ART) berinsiail TA (31) asal Desa Cepoko, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk sudah membelanjakan sebagian uang tersebut.

Di antaranya, untuk bayar uang muka pembelian rumah, beli motor Yamaha NMax, peralatan servis ponsel, dan membelikan baju untuk kekasihnya.

Bagaimana cara TA mendapatkan ATM milik majikannya tersebut? Kepada penyidik, TA mengambil ATM dari dompet milik majikannya.

Di dalam dompet itu TA juga mendapatkan nomor PIN yang sengaja ditulis SA untuk pengingat. Dengan kartu ATM lengkap dengan nomor PIN ini, TA leluasa melakukan penarikan.

Majikannya berinisial SA baru mengetahui transaksi dalam jumlah besar di ATM-nya setelah diberitahu pihak bank. 

Setelah mengetahui sosok orang yang membobol uang di ATM dan kartu kreditnya melalui rekaman CCTV, SA pun melaporkan TA kepada kepolisian. 

"Modusnya, pelaku sengaja mengambil ATM di dompet korban. Dalam dompet tersebut juga terdapat nomor PIN ATM yang ditulis korban," imbuh Kasubag Humas Polres Tulungagung, Iptu Tri Sakti Saiful Hidayat, seperti dikutip dari SURYA.co.id, Selasa (8/6/2021).

TA pun ditangkap oleh personel Satreskrim Polres Tulungagung di rumahnya di Nganjuk tanpa perlawanan..

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved