Breaking News:

Otomotif

Berkendara dengan All New Nmax Connected, Anti Selip di Jalan Berkat Fitur TCS

Fitur ini mendukung kinerja rem ABS yang memberikan hasil pengereman lebih mulus.

tribun jatim/fikri firmansyah
Pengendara Nmax melintas di jalanan Kota Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Dalam memproduksi motor matic, Yamaha selalu memberikan fitur-fitur yang berguna bagi para konsumennya.

Seperti All New Nmax Connected, motor berkapasitas 155 cc yang menjadi idola masyarakat Indonesia dari segala usia.

Yosep Putra (23), mahasiswa semester akhir salah satu Universitas Negeri di Surabaya, mengaku sehari-harinya mengandalkan All New Nmax Connected.

Itu karena ia tidak hanya sibuk bolak-balik kampus ke rumah untuk melakukan bimbingan Skripsi, tapi juga sibuk menjemput orderan konsumen lantaran dirinya juga menyambi sebagai ojek online.

Padatnya aktivitas itu lah yang menjadi alasan utama Septa untuk memutuskan membeli si Nmax pada Januari 2021.

Meski fitur yang paling menonjol pada Nmax adalah soal kecanggihan teknologi, di mana bisa terhubung dengan Smatphone, namun menurut Septa, selama 6 bulan pemakaian, dirinya paling suka dengan fitur TCS atau Traction Control System.

"Paling suka TCS-nya, karena saat perjalanan menjemput konsumen itu saya biasanya berkendara agresif. Seperti pas macet, melaju di sisi jalan yang ada pasirnya, TCS bermanfaat bagi saya," ungkap Septa, Senin (7/6/21) di Surabaya.

Sementara itu, Instruktur Service PT. STSJ (Yamaha Jatim), Dwi Suwanto mengungkapkan, TCS merupakan fitur yang membantu mendeteksi perputaran atau kecepatan roda depan dan belakang, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya ban selip saat sedang berakselerasi.

"Jadi memang TCS ini akan sangat berguna. Ketika berada di landasan yang licin, ban kendaraan berpotensi selip. Nah, dengan TCS ini, ban lebih stabil dan tidak mudah terpeleset,” sambungnya.

Dikatakan Dwi, TCS ini memang sengaja dibuat demi meningkatkan keamanan berkendara.

Halaman
123
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved