Breaking News:

Foto CPNS 2021 Harus Lolos Sistem Face Recognation (FR), Simak Ini Tips dari BKN

Foto CPNS 2021 harus lolos sistem Face Recognition (FR). Foto full face bukan full body, berikut tips dari BKD.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Musahadah
Warta Kota/Alex Suban
Ilustrasi - Tips BKN agar pas foto untuk CPNS 2021 lolos Face Recognition (FR) 

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Musahadah

SURYA.CO.ID - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau para pendaftar CPNS 2021 untuk mempersiapkan dokumen foto sesuai persyaratan.

Himbauan ini disampaikan BKN mengaca pada peserta seleksi Sekolah Kedinasan, masih banyak pas foto peserta yang diunggah ke laman situs sscasn.bkn.go.id tidak lolos sistem Face Recognition (FR).

Berikut himbauan BKN, untuk pelamar CPNS 2021.

"#SobatBKN, Mimin lagi-lagi menemukan peserta #Dikdin 2021 yang jadi repot di lokasi seleksi karena tidak lolos face recognation (FR). Ini diakibatkan karena foto yang mereka unggah saat pendaftaran #Dikdin2021, blur atau miring. Kalau sudah begitu, sebelum bs mendapatkan pin ujian, peserta tersebut akan diminta foto ulang sampai wajah jelas dan terbaca FR.

Hal ini tentunya akan memakan waktu dan bukan tidak mungkin akan mempengaruhi ketenangan kalian menghadapi ujian, krn jadwal seleksi tidak akan dimundurkan hanya krn ada peserta yang belum lolos FR. Pelajaran lagi nih untuk kalian yang ke depan akan mengikuti seleksi CASN termasuk seleksi pengadaan PNS dan PPPK Non-Guru. Jangan pernah abai dalam menginput hal-hal krusial seperti ini," tulis akun Instagram @bkngoidofficial.

Foto lolos Face Recognitioan (FR)

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Paryono mengatakan, pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK Non-Guru) memberikan tips kepada para pendaftar CPNS 2021.

Pendaftar tak perlu mengunggah foto seluruh tubuh, melainkam hanya foto yang menunjukkan seluruh wajah.

“Full face saja, jangan full body,” kata Paryono, melansir Kompas.com berjudul Seperti Ini Pose Foto untuk SKD CPNS agar Tak Gagal Terdeteksi Face Recognition, Sabtu (5/6/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved