Breaking News:

Biodata Lukas Enembe, Gubernur Papua Dikabarkan Meninggal Dunia, Jubir Membantah, Kapolda Bereaksi

Berikut ini profil dan biodata Lukas Enembe, Gubernur Papua yang dikabarkan meninggal dunia beberapa hari terakhir.

Editor: Musahadah
dok.surya
Gubernur Papua Lukas Enembe dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini dibantah juru bicaranya dan Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri. 

SURYA.CO.ID - Berikut ini profil dan biodata Lukas Enembe, Gubernur Papua yang dikabarkan meninggal dunia beberapa hari terakhir.

Selain Lukas Enembe Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano juga dikabarkan meninggal dunia. 

Kabar itu pun langsung dibantah Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus. 

Dia memastikan, Gubernur Lukas Enembe saat ini masih menjalani pengobatan di Singapura.

"Gubernur saat ini sedang menjalani masa perawatan dan pengobatan di Singapura. Saya mengajak seluruh masyarakat Papua terus mendoakan pemimpin kita agar kembali pulih dan menjalankan aktifitasnya kembali sebagai kepala daerah," kata Rifai.

Baca juga: Upadate Pergerakan KKB Papua Lekagak Telenggen Berusaha Kabur dari Ilaga, Terdesak Satgas Nemangkawi

Rifai belum mendapatkan petunjuk untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit mana tempat Gubernur Papua Lukas Enembe dirawat dan perkembangan terkait sakit yang diderita.

Pihaknya hanya diberikan petunjuk untuk memberitahukan informasi kepada masyarakat bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe dalam kondisi baik dan sehat.

"Hari ini (25/5/2021) Gubernur Papua Lukas Enembe sedang melakukan pengobatan lanjutan dan masih dalam proses pemulihan kaki dan suara agar dapat berkomunikasi dengan prima," ujarnya.

Terkiat kabar hoax kematian Lukas Enembe, Pemerintah Provinsi Papua, sambung Rifai, akan terus mengumpulkan data terkait informasi tersebut dan akan segera melaporkannya ke polisi.

Dia menjelaskan Gubernur Papua Lukas Enembe menginginkan agar segala bentuk kabar bohong yang bertendensi menyudutkan dan bernuansa provokatif dapat diperangi bersama dengan cara elegan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved