Breaking News:

Berita Surabaya

STIE Perbanas Surabaya Resmi Berganti Bentuk Menjadi Universitas Hayam Wuruk

UHW Perbanas akan mulai dikembangkan dengan menambah fakultas Teknik dan Informatika.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sulvi Sofiana
Prof Suprapto, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah VII Jawa Timur menyerahkan surat keputusan perubahan nama STIE Perbanas Surabaya menjadi Universitas Hayam Wuruk Perbanas, Jumat (21/5/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya resmi berganti bentuk menjadi Universitas Hayam Wuruk Perbanas berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Nomor 126/E/O/2021 tanggal 9 April 2021.

Rektor Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas, Dr Yudi Sutarso SE MSi mengungkapkan dengan berubah bentuk menjadi UHW Perbanas maka fokus studi tidak hanya fokus pada perbankan. Namun, mulai dikembangkan dengan menambah fakultas Teknik dan Informatika.

Untuk itu, saat jni UHW perbanas memiliki dua fakultas. Pertama, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, terdiri atas S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Eknomi Syariah, D3 Akuntansi, D3 Perbankan dan Keuangan, dan S2 Magister Manajemen.

Kedua, Fakultas Teknik dan Desain yang menaungi tiga program studi baru, yaitu: S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, dan S1 Desain Komunikasi Visual (DKV).

Pihaknya berharap dengan berganti dari sekolah tinggi ke universitas dapat menjadi Universitas Hayam Wuruk Perbanas yang dulunya school of banking dapat berkembang ke teknik dan informatika. Karena bidang teknik ini menunjang perkembangan bisnis lewat teknologi.

"Kami punya laboratorium banking yang juga sudah kami ubah menjadi digital. Mahasiswa kalau praktik bisa secara daring juga sekarang. Ini modal besar kami menjadi fintech," ucapnya.

Ditargetkan lima atau 10 tahun ke depan mungkin Universitas Hayam Wuruk Perbanas dapat berkembang ke bisnis industri ke arah fintech.

"Jangka panjangnya kami ingin berkembang sepenuhnya universitas dengan berbagai konsentrasi program studi," katanya.

Terkait pemilihan nama universitas, dikatakan Yudi karena Hayam Wuruk adalah raja dari Majapahit yang dapat menyatukan nusantara.

"Ada spirit kejayaan di sana. Sehingga kami ingin meniru kejayaan raja Hayam Wuruk," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved