Breaking News:

Berita Mojokerto

Babak Belur saat Temukan Gabah Kering di Sawah, Warga Mojokerto Teriak 'Ampun Bos'

Seperti anekdot menemukan tali yang ujungnya ada kambing,ia berdalih tidak bermaksud mencuri gabah tetapi mencari pisang.

surya/mochamad Romadoni
Pelaku pencurian gabah kering dihajar warga hingga babak belur di Desa Centong, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Selasa (11/5/2021) dini hari. 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Alasan WW (40) yang mengaku tak sengaja menemukan tumpukan gabah kering di tengah sawah di Desa Centong, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Selasa (11/5/2021) dini hari, sungguh lucu.

Seperti anekdot menemukan tali yang ujungnya ada kambing, pria gemuk itu berdalih tidak bermaksud mencuri gabah tetapi mencari pisang.

Malangnya, WW ketahuan saat menemukan tumpukan gabah kering yang ditutupi terpal itu sehingga menjadi sasaran pengeroyokan warga setempat. Warga Desa Sumengko, Kecamatan Jatirejo itu pun babak belur sebelum sempat membawa gabah temuannya.

Pelaku mengenakan kaos warna kuning sempat berteriak minta ampun agar warga tidak memukulinya. Ia berupaya melindungi kepala dengan menggunakan kedua tangannya. "Ampun bos, ampun," teriak pelaku yang kesakitan.

Anggota Satreskrim Polres Mojokerto bersama petugas Unit Reskrim Polsek Gondang yang mendapat laporan pencurian tiba di lokasi. Pelaku akhirnya berhasil diamankan dari amukan warga.

"Pelaku sudah kami tangkap dan karena menderita beberapa luka sehingga ia menjalani perawatan di rumah sakit," Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, Selasa (11/5/2021).

Andaru mengatakan berdasarkan pengakuan pelaku saat itu ia seorang diri akan mencari pisang di lokasi kejadian, Selasa (11/5) sekitar pukul 01.00 WIB. Lalu ia melihat tumpukan karung berisi gabah kering tertutup terpal warna biru di tengah sawah.

Karena tidak kunjung menemukan pisang, pelaku akhirnya mencuri gabah kering dengan cara memasukkannya ke dalam wadah karung plastik. Tetapi aksinya diketahui salah satu warga. "Pelaku tepergok saat mencuri gabah kering, sehingga warga beramai-ramai menangkapnya," ucap Andaru.

Menurut Andaru, pihaknya tetap menyelidiki pencurian dengan pemberatan itu sembari menunggu kondisi kesehatan pelaku sembuh. Sedangkan barang bukti berupa gabah kering hasil curian diamankan di Polsek Gondang.

"Jadi pelaku mengaku belum sempat mengambil gabah tetapi sudah ketahuan namun akan kita pastikan dalam pemeriksaan nanti," terangnya. ****

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved