Breaking News:

Berita Surabaya

Hina Pengunjung Mal Bermasker di Surabaya, Pengusaha Online Asal Gresik Lemas Diamankan Polisi

Putu Arimbawa (28) warga Driyorejo, Gresik, mengaku menyesal usai menguplod video soal ejekan kepada orang-orang pengguna masker di mal.

SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Putu Arimbawa saat menyatakan permohonan maafnya kepada masyarakat surabaya atas unggahannya di media sosial, Selasa (4/5/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Putu Arimbawa (28) warga Driyorejo, Gresik, akhirnya hanya bisa lemas usai diamankan polisi bersama Satpol PP Kota Surabaya di rumahnya.

Ia diamankan setelah unggahan video di akun instagramnya viral dan menuai komentar pedas netizen.

Pasalnya, pria yang merupakan pengusaha online itu telah melakukan penghinaan terhadap para pengunjung mal yang menggunakan masker saat berada di Pakuwon Trade Centre Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian menyampaikan, jika pihaknya bergerak setelah mendapati video tersebut viral.

"Pada prinsipnya, ketika ada kegaduhan, maka kami akan segera melakukan upaya upaya untuk meredam agar tidak terjadi kegaduhan yang lebih besar. Maka dari itu kami bersama Polsek Lakarsantri Surabaya kemudian mengamankan seorang dalam video yang viral setelah mengolok-olok pengunjung mal," beber Oki, Selasa (4/5/2021).

Setelah diamankan, Putu bersikap kooperatif dan mengakui kesalahannya.

Polisi kemudian menyerahkan Putu ke Satpol PP Kota Surabaya untuk diproses menurut perda yang berlaku.

"Tidak ada pelanggaran tindak pidana. Setelah kami kaji, karena yang bersangkutan kooperatif dan mau meminta maaf maka ini akan kami serahkan ke Satpol PP untuk proses lebih lanjut," imbuhnya.

Sementara itu, Putu mengaku menyesal usai menguplod video soal ejekan kepada orang-orang pengguna masker di mal tersebut.

"Saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada warga Surabaya khususnya. Atas ucapan saya yang bilang kalau memakai masker itu adalah hal bodoh. Saya minta maaf karena perkataan itu telah mencederai semangat masyarakat Surabaya untuk menjaga protokol kesehatan," aku Putu.

Selain itu, ia juga mengaku, hanya iseng dan tidak ada tujuan lain saat mengupload hal tersebut.

"Tidak ada tujuan lain. Saya hanya iseng saja," tambahnya.

Putu juga siap jika akan dititipkan ke Liponsos sebagai sanksi atas perbuatannya tersebut.

"Saya siap menerima segala konsekuensinya,"tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved