Breaking News:

Ramadan 2021

Sambut Ramadan 2021, Himpaudi Surabaya Gelar Festival Keagamaan

Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Surabaya menggelar Lomba Da'i dan Hafalan Surat Pendek, di Lagoon Avenue Mall Sungkono, Surabaya.

surya.co.id/febrianto ramadani
Sejumlah peserta Lomba Da'i dan Hafalan Surat Pendek foto bersama usai menerima hadiah, Lagoon Avenue Mall Sungkono, Dukuh Pakis, Kota Surabaya, Minggu (2/5/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Surabaya menggelar Lomba Da'i dan Hafalan Surat Pendek, di Lagoon Avenue Mall Sungkono, Dukuh Pakis, Surabaya, Minggu (2/5/2021).

Peserta Lomba Da'i berasal dari ibu atau guru paud se Surabaya. Sedangkan peserta Hafalan Surat Pendek dari anak-anak.

Antusias peserta sangat tinggi. Sebanyak 276 peserta mengikuti lomba tersebut. Pada awalnya, panitia berharap akan menerima 150 sampai 200 peserta.

Kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya pendaftaran , serta tidak ada syarat pembelian apapun dari pihak sponsor.

Ketua Himpaudi Surabaya, Agus Setiyono, mengatakan, acara ini dilakukan dengan 2 sesi. Untuk seleksi awal, peserta hanya mengirimkan video dai serta hafalan surat pendek, upload kepada panitia mulai tanggal 12 sampai 28 April 2021.

"Untuk 6 besar, dilakukan secara offline yang  diadakan di Lagoon Avenue Mall Sungkono. Karena tidak dipungut biaya, sehingga sangat membantu seluruh pendidik serta peserta didik PAUD di wilayah kota Surabaya untuk mengeksplor Kreatifitas mereka di masa pandemi, dan menyongsong Ramadhan 1442 H," ujarnya.

Menurut Agus, antusias peserta sangat tinggi karena hadiah yang disediakan oleh panitia cukup besar dengan total hadiah belasan Juta rupiah. Ditambah hadiah like terbanyak bagi peserta yang upload via link medsos peserta. Yakni 1 gram emas 24 karat untuk kategori Da'i dan Hafalan Surat Pendek.

"Ketentuan Lomba Da'i peserta adalah Guru atau orang tua atau wali siswa PAUD, membawakan ceramah minimal 1 ayat dan tidak diperbolehkan membaca kertas ataupun contekan.

Syuting menggunakan hp, boleh di edit, boleh ditambah background dan backsound, durasi 3 sampai 5 menit. Tiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 video lalu dikirimkan ke panitia dalam bentuk link drive," jelasnya.

"Kemudian lomba hafalan surat pendek. peserta adalah siswa paud. Membacakan surah yang sudah ditentukan, An Nas, Al Falaq, Al Ikhlas, dan tidak diperbolehkan membaca Al Qur'an, Juz Amma atau contekan kertas.

Syuting harus didampingi orang tua, boleh menggunakan hp, Boleh di edit, boleh ditambah background. Tiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 video lali  dikirimkan ke panitia dalam bentuk link drive," imbuh Agus.

Sementara itu,  Sriantini (60), wali murid dari salah satu peserta Hafalan Surat Pendek, Nabilla Humairah (3), mengaku sangat senang dengan adanya lomba tersebut. Ia berharap, semoga ada lomba serupa di tahun tahun berikutnya.

"Semoga melalui lomba ini bisa tumbuh menjadi Hafiz Al Qur an. Serta menjadi panutan bagi teman sekitarnya," tuturnya.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved