Breaking News:

Ramadan 2021

Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar, 10 Hari Terakhir Ramadan 2021: Berikut Keistimewaan dan Kemuliannya

Simak Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar yang dapat dilafalkan pada 10 malam terakhir bulan Ramadan 1442 H, Minggu (2/5/2021).

Penulis: Abdullah Faqih | Editor: Adrianus Adhi
SURYA.co.id
Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar 

Penulis: Abdullah Faqih | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id, - Simak Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar yang dapat dilafalkan pada 10 malam terakhir bulan Ramadan 1442 H, Minggu (2/5/2021).

Malam ini telah memasuki malam ke-21 Ramadan 1442 H atau Ramadan 2020.

Memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadan, akan ada malam Lailatul Qadar yang disebut sebagai malam yang lebih baik daripada 1000 bulan.

Berdasarkan Hadis yang diriwayarkan Rasulullah SAW, 10 hari terakhir bulan Ramadhan terdapat malam Lailatul Qadar.

Ilustrasi - malam lailatul qadar
Ilustrasi - malam lailatul qadar (SURYA.CO.ID)

Hal ini seperti sabda Rasulullah: "Carilah malam lailatul qadar di malam ganjil dari sepuluh terakhir bulan Ramadhan." (HR. Imam Bukhari).

Hadis lain yaitu, Dari 'Aisyah radhiyallahu 'anha, ia berkata, "Dahulu Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersungguh-sungguh di 10 terakhir di bulan Ramadhan lebih dari pada bersungguh-sungguhnya beliau di hari-hari lainnya." (HR. Muslim dan Ahmad).

Juga Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim meriwayatkan dari sahabat 'Aisyah Radhiyallahu 'Anha bahwasannya "dahulu Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam apabila telah masuk 10 terakhir beliau mengencangkan ikat pinggangnya, menghidupkan malam-malamnya dan membangunkan keluarganya." (HR. Bukhari dan Muslim).

Itu artinya malam Lailatul Qadar hanya akan didapatkan oleh orang yang sungguh-sungguh bertaubat.

Lailatul Qadar adalah malam yang lebih baik dari 1.000 bulan. Dimana Allah SWT akan memberikan ampunan atas dosa yang lalu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved