Breaking News:

Kuliner

Perpaduan Rasa Jepang dan Indonesia Dalam Sajian Sushi Supreme

Tiga varian rasa ini tidak hanya sekadar berbaur saus rasa-rasa, namun juga betul-betul menyajikan opor, semur, dan balado

Penulis: Akira Tandika | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/akira tandika
Varian sushi rasa opor, semur, dan balado dihadirkan Genki Sushi selama Ramadan hingga Idul Fitri. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pernah membayangkan bagaimana uniknya rasa sushi khas Jepang dengan paduan isi rasa Nusantara?

Tak perlu repot lagi membayangkan betapa uniknya rasa tersebut, karena secara khusus Genki Sushi menyajikan menu fushion Jepang dan Indonesia pada momen Ramadan kali ini.

"Karena momen Ramadan selalu identik dengan opor, semur, dan rasa pedas, maka kami ingin mengombinasikan rasa tersebut pada sajian sushi," terang Ryan Otto, PIC Genki Sushi Tunjungan Plaza 5 Surabaya.

Pada menu Sushi Supreme selama Ramadan, Genki Sushi menghadirkan tiga varian di antaranya, Supreme Chicken Coconut Gravy Roll alias sushi opor, Supreme Javanese Chicken Stew Roll atau sushi semur, dan Supreme Red Spices Chicken Roll alias sushi balado.

Tiga varian rasa ini tidak hanya sekadar berbaur saus rasa-rasa, namun juga betul-betul menyajikan opor, semur, dan balado di dalam balutan sushi.

"Ini memang kesempatan pertama kami untuk melakukan eksperimen dengan rasa nusantara. Sebelumnya memang sudah pernah, namun hanya sebatas varian sambal saja," lanjut Ryan.

Sama seperti proses pembuatan pada umumnya, hanya saja isian pada sushi supreme tidak menggunakan sayur atau acar.

Hanya ada daging ayam dengan rasa opor, semur, dan balado.

"Karena ini fushion, jadi rasa asli sushi yang paling kuat seperti rumput laut dan minyak wijen tetap ada. Ditambah dengan rasa opor, semur, dan balado," jelasnya.

Sushi supreme juga tergabung dalam paket khusus Ramadan yang turut menghadirkan rice bowl dengan rasa sama untuk empat orang.

"Paket ini kami banderol dengan harga Rp 240.000 nett dengan free takjil berupa bubur sumsum," tutup Ryan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved