Breaking News:

Berita Jombang

Ustadz Abdul Somad (UAS) Resmi Nikahi Az Zahra Gadis Asal Jombang, Rapak Kemarin Sore Pukul 16.30

Ustadz Abdul Somad (UAS) telah resmi menikahi Fatimah Az Zahra gadis asal Kota Jombang, Jawa Timur, Rabu (28/4/2021).

Foto: istimewa
Pernikahan Ustadz Abdul Somad (UAS) dengan Fatimah Az Zahra di rumah kerabatnya di Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jatim, Rabu (28/4/2021) sore. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Ustadz Abdul Somad (UAS) telah resmi menikahi Fatimah Az Zahra gadis asal Kota Jombang, Jawa Timur, Rabu (28/4/2021).

Pernikahan mereka digelar secara sederhana di rumah kerabat mempelai pengantin putri di wilayah Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jatim.

Pernikahan UAS dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud (19) warga Perum Kepuh Permai RT1/RW06, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, terkesan mendadak di luar jadwal yang telah tercatat dalam berkas administrasi di Kantor Urusan Agama (KUA) Peterongan pada 20 Mei 2021.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Kemenag Jombang, Ilham Rohim saat dikonfirmasi mengatakan Ustadz Abdul Somad telah melangsungkan pernikahan dengan Fatimah Az Zahra .

Pernikahan tersebut disaksikan Kepala KUA Peterongan, Abdul Ghofur.

Pihaknya juga membenarkan adanya perubahan jadwal pernikahan atau akad nikah dalam berkas Catin (Calon Pengantin).

"Saya minta konfirmasi pada Kepala KUA betul ada perubahan Schedule, beliau kyai UAS (Ustadz Abdul Somad) sudah menikah di hadapaan Kepala KUA Kecamatan Peterongan," ungkapnya kepada Surya.co.id, Rabu (28/4/2021.

Kepala KUA Peterongan, Abdul Ghofur membenarkan  kabar Ustadz Abdul Somad telah melangsungkan pernikahan dengan Fatimah Az Zahra di kediaman kerabat pengantin putri, di Kecamatan Peterongan.

"Iya tadi dilaksanakan di rumah (Kerabat Pengantin Putri, Red) kurang lebih sekitar pukul 16.30 WIB sore," terangnya.

Menurut dia, Ustadz Abdul Somad telah mendatangi kantor KUA Peterongan untuk melaksanakan pemeriksaan dokumen administrasi persyaratan pernikahan Catin atau Rapak, pada Selasa (27/4) sekitar pukul 16.00 sore kemarin.

Setelah itu yang bersangkutan meminta untuk melangsungkan akad nikah.

"Rapak kemarin sore pukul 16.30 setelah itu langsung minta acara ya dipersilahkan," ucap Ghofur.

Sebelumnya Ustad Abdul Somad (UAS) dikabarkan akan menikahi gadis cantik asal Kota Jombang, Jawa Timur Fatimah Az Zahra Salim Barabud (19).

Hal ini diperkuat dengan adanya dokumen berupa berkas persetujuan calon pengantin yang terpampang foto Ustadz Abdul Somad dengan Fatimah Az Zahra, di Kepuhkembeng 1 Maret 2021.

Rencananya, pernikahan Ustad Abdul Somad Batubara dengan warga Perum Kepuh Permai RT1/RW06, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang itu digelar di sebuah hotel pada 20 Mei 2021.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved